Senin 11 Jul 2022 20:52 WIB

Ini Target untuk Chico dan Kawan-Kawan di Singapura Open 2022

Tunggal putra akan kembali mengandalkan Chico, Ginting, dan Jojo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) berpelukan dengan pelatihnya Irwansyah.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) berpelukan dengan pelatihnya Irwansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, puas dengan penampilan para pemainnya di Malaysia Masters 2022. Sektor tunggal putra mampu memberikan yang terbaik dengan merebut gelar juara melalui Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pebulu tangkis asal Jayapura, Papua, tersebut meraih juara setelah di final Ahad (10/7/2022) di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia berhasil menundukkan wakil Hong Kong Ng Kalong Angus 22-20 dan 21-15 dalam waktu 45 menit.

Baca Juga

"Penampilan pemain kita di Malaysia Masters 2022 sangat bagus. Walaupun Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Wang Tzu Wei dari Hong Kong. Tetapi dari permainan Jonatan sudah mengeluarkan permainan terbaiknya di dalam lapangan," ujar Irwansyah, Senin (11/7/2022). "Namun memang belum rezeki saja, sebab pada gim tiga Jonatan sudah unggul 20-17 tapi tidak bisa selesaikan. Akhirnya Jonatan kalah dengan skor 25-27 dalam waktu 1 jam 33 menit. Tapi dari keseluruhannya permainannya sudah maksimal."

Irwansyah menambahkan, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Chico Aura Dwi Wardoyo di babak delapan besar dengan game yang sangat ketat.

"Setelah memenangkan match lawan Ginting, kepercayaan diri Chico semakin tinggi. Alhamdulillah Chico bisa melewati babak semifinal dan final. Di Singapore open 2022 nanti saya hanya berharap pemain kita bisa bermain semaksimal mungkin dengan semangat juang yang tinggi," pungkas Irwansyah.

Singapore Open 2022 akan digelar 12-17 Juli 2022. Di babak pertama, Chico akan bertemu wakil Kanada Brian Yang, Jonatan berhadapan dengan Parupalli Kashyap asal India dan Ginting akan melawan pemain Hong Kong, Wang Tzu Wei.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement