Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Qurban BMH di Bintan Bahagiakan Santri Tahfiz dan Petani Kecil

Senin 11 Jul 2022 23:40 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan hewan qurban kepada santri tahfidz dan petani kecil di Toapaya, Bintan, Senin (11/7/2022).

BMH menyalurkan hewan qurban kepada santri tahfidz dan petani kecil di Toapaya, Bintan, Senin (11/7/2022).

Foto: Dok BMH
Dari tahun ke tahun jumlah qurban yang disalurkan BMH bertambah.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Qurban BMH pada Idul Adha 1443 H ini juga sampai ke masyarakat Bintan, Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah, pada hari tasyrik pertama, Senin (11/7/2022)  daging qurban BMH menyambangi santri di Pesantren Tahfidz Hidayatullah, Toapaya, Bintan dan juga petani kecil di sekitar," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (11/7/2022).

Pada kesempatan itu telah sukses disembelih dan didistribusikan daging hewan qurban dari total lima  ekor sapi.

Masyarakat sekitar pondok sangat antusias menyambut gelaran pemotongan dan penyaluran dari BMH.  Mereka  berbondong-bondong hadir untuk membantu.  Para ibu juga tidak mau ketinggalan mengambil kebaikan dari ibadah qurban dengan membawa minuman serta makanan ringan untuk panitia.

"Ibadah qurban yang dihelat di pesantren ini sekaligus mengakrabkan pihak pondok dan masyarakat sekitar.  Kami sangat berterima kasih kepada BMH dan para donatur.  Karena dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan jumlah hewan qurban yang disalurkan," ujar pimpinan pesantren, Ustadz Meydi.

Ustadz Meydi menambahkan, di sekitar pondok banyak petani yang belum mendapatkan daging kurban, karena pembagian dari masjid memprioritaskan yang memiliki identitas kependudukan seperti KTP.

"Sedangkan para petani ini rata-rata tidak memiliki KTP karena datang dari jauh untuk bertani dan membangun gubuk di areal perkebunan. Dengan adanya pemotongan di pondok para petani ini bisa juga merasakan daging qurban dari BMH. Atas nama para petani kami sampaikan terimakasih," tutup Ustadz Meydi penuh haru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile