Selasa 12 Jul 2022 12:15 WIB

Wacana Puan-Anies, Bahlil: Pasangan Bagus Itu

Kombinasi keduanya sebagai upaya rekonsiliasi nasional antara cebong dan kampret.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Investasi, Bahlil Lahadahlia, merespons positif wacana Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Katanya, wacana memasangkan Puan-Anies adalah hal yang baik.

"Itu pasangan bagus itu bisa satu kali putaran itu pasangan," kata Bahlil dalam diskusi daring, Senin (11/7/2022).

Bahlil menambahkan, Puan dan Anies sama-sama pasangan muda dan cerdas. Kombinasi keduanya juga dinilai sebagai upaya rekonsiliasi nasional antara cebong dan kampret.

"Ini kan di mana-mana ada cebong, ada ini, ada ini nah dua-duanya ini paten juga bagus juga saya pikir kalau ada surveinya itu top-lah," ujarnya.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia melihat dari sisi kualitatif pasangan puan dan anies saling melengkapi. Sementara itu, dari sisi kekuatan partai Puan dinilai punya partai besar pdip yang bisa mencalonkan tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Sementara Anies berasal dari figur nonparpol.

"Dari sisi latar belakang punya kombinasi yang unik, mbak Puan figur politisi, ketua DPR pernah jadi menko, Mas Anies latar belakangnya akademisi beliau juga sekarang jadi kepala daerah. Jadi banyak kombinasi unik antara keduanya," jelasnya. 

Baca juga : Fraksi PSI DPRD DKI Soroti Pernyataan Anies Soal Pencabutan Izin Perusahaan

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement