Selasa 12 Jul 2022 12:29 WIB

Jokowi: Penunjukan MenPAN-RB Masih dalam Proses

Penunjukan Tito Karnavian demi menjaga fungsi pemerintahan tetap berjalan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi menyampaikan, penunjukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo, masih dalam proses.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menyampaikan, penunjukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo, masih dalam proses.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, penunjukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo, masih dalam proses. Saat ini, keluarga masih dalam suasana duka cita.

“Belum, masih dalam proses semuanya,” ujar Jokowi dalam pernyataannya di Pasar Sukamandi, yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (12/7).

Menurutnya, saat ini masih dalam suasana berduka. Sehingga pengganti almarhum Tjahjo Kumolo belum diputuskan. “Kita juga menunggu, masih berduka,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Mendagri Tito Karnavian sebagai MenPAN-RB ad interim untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat (1/7). Penunjukan tersebut berdasarkan surat Menteri Sekretariat Negara Nomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 4 Juli 2022.

Dalam surat itu disebutkan Mendagri Muhammad Tito Karnavian menjabat sebagai Menteri PAN RB ad interim pada 4 sampai 15 Juli 2022. 

Menurut Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini, penunjukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ad interim adalah demi menjaga fungsi pemerintahan tetap berjalan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement