Selasa 12 Jul 2022 13:21 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Ungkap Syukur dengan Qurban Sapi

Universitas BSI kampus Pontianak kurban satu sapi wujud syukur dibukanya prodi S1.

Red: Christiyaningsih
Pada perayaan Idul Adha 1443 H, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak berkurban satu ekor sapi.
Foto: UBSI
Pada perayaan Idul Adha 1443 H, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak berkurban satu ekor sapi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pada perayaan Idul Adha 1443 H, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak berkurban satu ekor sapi sebagai wujud rasa syukur dan berbagi kepada sesama. Kurban dalam Bahasa Arab (qurban) memiliki arti “dekat”.

Arti dekat di sini sebagai bentuk upaya atau usaha seorang hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kurban merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan bagi umat Islam yang mampu melaksanakannya sebagai perwujudan ketaatan kepada Allah SWT.

Baca Juga

Tahun ini, Universitas BSI Kampus Pontianak kembali menunaikan kurban setelah lama sempat terhenti karena pandemi. Kurban kali ini dilaksanakan di Masjid Ar-Raudhah Pontianak yang tidak jauh dari lokasi kampus pada Ahad (10/7/2022).

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu Pratama mengatakan kurban kali ini merupakan wujud rasa syukur atas dibukanya Program Studi baru S1 Sistem Informasi dan S1 Teknik Informatika di Universitas BSI kampus Pontianak. "Tujuan dilaksanakannya kurban tahun ini dari yayasan Bina Sarana Informatika merupakan salah satu bentuk syukur. Tahun ini, Universitas BSI kampus Pontianak memiliki prodi S1. Semoga juga bisa membawa keberkahan untuk BSI beserta jajarannya," katanya kepada media, Senin (11/7/2022).

Ketua Panitia Kurban Masjid Ar-Raudhah Pontianak, Ilham, menjelaskan daging kurban yang telah dipotong oleh panitia akan disalurkan ke jamaah dan masyarakat di area sekitar masjid dan kampus. "Pembagian daging kurban akan dilaksanakan setelah proses pemotongan dan pengepakan selesai. Kami salurkan kepada jamaah maupun masyarakat sekitar masjid juga lingkungan kampus Universitas BSI kampus Pontianak,” kata Ilham.

Dia berharap semoga semangat dan momentum kurban tahun ini dapat meningkatkan ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement