Selasa 12 Jul 2022 19:13 WIB

Ini Kata Leo/Daniel Usai Lolos ke Babak 16 Besar Singapore Open 2022

Leo sempat mengalami cedera pinggang saat berlatih di Pelatnas Cipayung.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan).
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tampil mengesankan di partai pembuka turnamen bulu tangkis Singapore Open (Terbuka) 2022. Performa ganda muda Indonesia itu makin kompetitif setelah Leo pulih dari cedera.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (12/7/2022) sore, Leo/Daniel di babak pertama memetik kemenangan atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong asal Malaysia. Hanya dalam durasi 30 menit, wakil Indonesia ini menang 21-18, 21-14.

Baca Juga

Leo sempat mengalami cedera pinggang saat berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Dampaknya, bersama Daniel, pasangan berjulukan the Babbies ini ditarik dari turnamen Malaysia Open dan Malaysia Masters, pekan lalu. Kini, setelah cedera Leo sembuh, keduanya coba unjuk gigi kembali.

"Target kami di Singapore Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Cuma, kami tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu," kata Daniel dalam keterangan persnya, Selasa (12/7/2022).

Jalannya laga di gim pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal 12-16. Namun lewat penampilan menyerang dan bermain taktis, Leo/Daniel mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik jadi unggul 18-16. Ganda muda Indonesia ini pun makin percaya diri dan menang 21-18.

"Tadi pada awal gim, kami masih belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas. Tetapi setelah itu, di akhir gim pertama dan gim kedua, kami sudah menemukan pola yang tepat dengan lebih menekan dan menyerang. Dan itu berhasil," ujar Daniel.

Berbekal kemenangan di gim pertama, Leo/Daniel semakin percaya diri. Permainan menyerang keduanya tak mampu dibendung kawan. Apalagi, cedera pinggang Leo juga sudah membaik. Leo/Daniel pun melaju ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut usai menang 21-14 di gim kedua.

"Leo sudah lumayan fit. Tetapi, kata dia, masih agak terasa pegel-pegel sedikit sih. Jadi, ya pelan-pelan coba buat enjoy saja," kata Daniel.

Leo menambahkan meski menang pertandingan itu dinilai tak berlangsung mudah. Ia memaklumi karena pertama kali bermain. Kemudian angin yang kencang dan shuttlecoknya yang kencang menambah kesulitan di lapangan.

"Masih ada rasa sakitnya, belum 100 persen kondisinya. Tetapi kalau dibilang sakit juga tidak. Soalnya dibantu obat pereda nyeri juga," ujar Leo.

Di babak kedua, Leo/Daniel menunggu pemenang pertarungan antara unggulan ketujuh, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman dan Liang Wei Keng/Wang Chan dari Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement