Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PAN Nilai Teguran Presiden ke Zulkifli Hasan Wajar

Selasa 12 Jul 2022 13:33 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, teguran Presiden Jokowi kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan agar fokus bekerja sebagai hal yang wajar.

Ilustrasi. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, teguran Presiden Jokowi kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan agar fokus bekerja sebagai hal yang wajar.

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Acara partai tidak akan ganggu tugas Zulkifli Hasan sebagai menteri perdagangan. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi merespons teguran Presiden Jokowi kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan agar fokus bekerja. Viva menilai pesan tersebut wajar disampaikan Presiden Jokowi.

 

"Pesan Pak Presiden sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara kepada Mendag agar fokus bekerja adalah sesuatu yang wajar, mengingat saat ini persoalan pangan dan energi berpotensi menjadi krisis global. Ditambah lagi dampak dari perang Rusia-Ukraina serta inflasi global semakin memperburuk situasi global yang tentu berdampak ke nasional," kata Viva kepada Republika, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga

Viva mengatakan, pesan yang disampaikan Presiden Jokowi juga sesuai dengan harapan dari seluruh kader PAN se Indonesia. PAN meyakini menteri perdagangan akan bekerja serius, fokus, terencana sesuai tugas pokok fungsinya, sebagaimana yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi.

"Sebagai partai modern, konsolidasi dan program PAN akan tetap berjalan secara sistematis, organisatoris, dan digitalis. Tidak akan mengganggu Bang Zulkifli Hasan sebagai menteri perdagangan untuk fokus bekerja sesuai amanat Undang-undang dan penugasan dari Pak Presiden," ucapnya.

Ia pun menjelaskan, Zulkifli Hasan sebagai ketua umum PAN akan bertemu dengan kadernya secara fisik pada hari libur, Sabtu dan Minggu, atau selepas jam kantor secara formal. Ia memastikan acara partai tidak akan mengganggu tugas dan tanggung jawab Zulkifli sebagai menteri. 

"Intinya bahwa Bang Zulkifli Hasan tidak akan melakukan abuse of power, menyalahgunakan kekuasaan," tuturnya.

"Mohon doa dan support masyarakat agar menteri perdagangan dapat menjalankan tugas dari pak Presiden Jokowi dengan baik, lancar, dan dapat memberi manfaat buat masyarakat, bangsa, dan negara," imbuh Jubir PAN tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile