Selasa 12 Jul 2022 21:45 WIB

Sempat Masuk Radar Juventus, Jorginho Tegaskan Rencana Bertahan di Chelsea

Jorginho ingin membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea Jorginho. Juventus dikabarkan tertarik meminang Jorginho pada musim panas 2022 ini. Namun Jorginho menegaskan ingin bertahan di Chelsea.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Chelsea Jorginho. Juventus dikabarkan tertarik meminang Jorginho pada musim panas 2022 ini. Namun Jorginho menegaskan ingin bertahan di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gelandang Chelsea, Jorginho, sempat begitu santer dikabarkan menjadi salah satu incaran utama Juventus dalam dua edisi terakhir bursa transfer, termasuk pada musim panas kali ini. Dengan kemampuannya sebagai deep-playing playmaker, gelandang asal Italia dinilai bisa meningkatkan kualitas lini tengah Si Nyonya Tua.

Terlebih, kontrak Jorginho bersama Chelsea tinggal tersisa satu tahun lagi. Ketimbang kehilangan Jorginho dengan status free transfer pada akhir musim ini, Chelsea pun dikabarkan terbuka dengan opsi melepas gelandang berusia 30 tahun itu pada awal musim ini.

Baca Juga

Kendati begitu, Jorginho menegaskan rencananya untuk tetap mengenakan seragam the Blues pada musim ini. Eks gelandang Napoli ini merasa kerasan di klub asal London Barat itu dan siap menolak pinangan dari klub lain pada bursa transfer awal musim.

''Tentu saja, saya ingin bertahan di klub ini. Saya senang berada di sini. Mungkin Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya masih memiliki kontrak dan senang berada di sini. Jadi, saya tidak berpikir untuk hengkang ke klub lain,'' kata Jorginho seperti dikutip Standard, Selasa (12/7/2022).

Ia bahkan memiliki ambisi besar pada musim ini. Telah sukses mempersembahkan titel Liga Champions dan trofi Liga Europa, Jorginho memiliki mimpi untuk membawa the Blues ke singgasana juara Liga Primer Inggris musim ini.

Gelandang yang telah mengemas 188 penampilan selama memperkuat Chelsea itu tidak mau ambil pusing soal situasi kontraknya bersama the Blues. Tawaran perpanjangan kontrak, kata Jorginho, akan datang seiring dengan prestasi yang mampu ditorehkannya pada musim ini.

''Itu (menjuarai Liga Primer Inggris) menjadi salah satu motivasi saya. Saya harus bekerja keras untuk bisa meraihnya. Apa yang benar-benar dilihat adalah hasil pada akhir musim. Jadi, saya lebih suka berbicara pada akhir musim soal apa yang telah kami raih,'' ujar pemain yang membawa Italia merengkuh titel Euro 2020 tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَدْخُلُوْا بُيُوْتَ النَّبِيِّ اِلَّآ اَنْ يُّؤْذَنَ لَكُمْ اِلٰى طَعَامٍ غَيْرَ نٰظِرِيْنَ اِنٰىهُ وَلٰكِنْ اِذَا دُعِيْتُمْ فَادْخُلُوْا فَاِذَا طَعِمْتُمْ فَانْتَشِرُوْا وَلَا مُسْتَأْنِسِيْنَ لِحَدِيْثٍۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ يُؤْذِى النَّبِيَّ فَيَسْتَحْيٖ مِنْكُمْ ۖوَاللّٰهُ لَا يَسْتَحْيٖ مِنَ الْحَقِّۗ وَاِذَا سَاَلْتُمُوْهُنَّ مَتَاعًا فَاسْـَٔلُوْهُنَّ مِنْ وَّرَاۤءِ حِجَابٍۗ ذٰلِكُمْ اَطْهَرُ لِقُلُوْبِكُمْ وَقُلُوْبِهِنَّۗ وَمَا كَانَ لَكُمْ اَنْ تُؤْذُوْا رَسُوْلَ اللّٰهِ وَلَآ اَنْ تَنْكِحُوْٓا اَزْوَاجَهٗ مِنْۢ بَعْدِهٖٓ اَبَدًاۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ عِنْدَ اللّٰهِ عَظِيْمًا
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali jika kamu diizinkan untuk makan tanpa menunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu dipanggil maka masuklah dan apabila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mengganggu Nabi sehingga dia (Nabi) malu kepadamu (untuk menyuruhmu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. (Cara) yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak boleh (pula) menikahi istri-istrinya selama-lamanya setelah (Nabi wafat). Sungguh, yang demikian itu sangat besar (dosanya) di sisi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 53)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement