Rabu 13 Jul 2022 00:13 WIB

Conte Terus Buka Pintu Spurs untuk Rekrutan Anyar

Conte membutuhkan opsi pemain sebanyak mungkin dan skuad yang cukup dalam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tottenham Hotspur tercatat sudah mendatangkan lima pemain di jendela transfer musim panas kali ini. Kendati begitu, aktivitas the Lilywhites di bursa transfer awal musim 2022/2023 sepertinya masih jauh dari kata berakhir.

Pelatih Spurs, Antonio Conte, mengungkapkan, klub asal London Utara itu akan memanfaatkan setiap peluang untuk bisa mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas kali ini. Bakal memimpin Spurs di empat kompetisi berbeda pada musim depan, Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions, Conte membutuhkan opsi pemain sebanyak mungkin dan skuad yang cukup dalam.

Baca Juga

''Kami ingin meningkatkan jumlah pemain di skuad ini. Untuk berkiprah di empat kompetisi akan sangat berat, Anda membutuhkan skuad yang baik, tidak hanya soal jumlah, tapi juga kualitas. Dalam dua bulan mendatang, apabila ada kemungkinan memperkuat tim ini (dengan merekrut pemain anyar), kami akan melakukannya,'' ujar Conte seperti dilansir Standard, Selasa (12/7/2022).

Bursa transfer musim panas kali ini rencananya akan ditutup pada 1 September 2022 mendatang. Meski masih menyisakan dua bulan lagi, Spurs sudah merekrut lima pemain. Ivan Perisic dan Fraser Forster direkrut dengan status free transfer.

Setelah itu, Spurs merampungkan kepindahan Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion.  Gelandang bertahan asal Pantai Gading itu direkrut dengan nilai transfer mencapai 29,2 juta euro.

Richarlison menjadi pemain keempat yang didatangkan Spurs. Winger asal Brasil itu ditebus Spurs dari Everton dengan banderol transfer mencapai 58 juta euro. Terakhir, Spurs meminjam Clement Lenglet dari Barcelona.

Conte menyambut baik keberhasilan manajemen Spurs dalam mendatangkan lima pemain saat bursa transfer baru berjalan kurang dari satu bulan. Dengan begitu, eks pelatih timnas Italia itu memiliki waktu yang cukup banyak guna bekerja sama dengan para penggawa anyar the Lilywhites tersebut.

''Buat semua pelatih, memiliki pemain dengan cepat akan sangat penting. Kami memiliki waktu untuk bisa bekerja dengan mereka dan menanamkan ide-ide kami. Kerja manajemen klub, yang telah mendatangkan lima pemain, sudah sangat bagus,'' ujar mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Saat ini, Spurs disebut-sebut masih berusaha untuk mendatangkan Djed Spence dari Middlesbrough. Performa bek kanan asal Inggris itu saat melakoni masa peminjaman bersama Nottinham Forest pada musim lalu membuat Spurs kepincut untuk mendatangkannya pada awal musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement