Rabu 13 Jul 2022 09:22 WIB

Sebelum Dapatkan Bek Baru, Chelsea tidak akan Menjual Azpilicueta ke Barcelona

Chelsea enggan gegabah dalam mengambil keputusan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tiago Djalo dari Lille berebut bola dengan Cesar Azpilicueta dari Chelsea, kanan, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Tiago Djalo dari Lille berebut bola dengan Cesar Azpilicueta dari Chelsea, kanan, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022.

  • REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC mulai berhati-hati setelah kehilangan dua bek tengah. Sebelumnya, Antonio Rudiger merapat ke Real Madrid, Andreas Christensen bergabung dengan Barcelona.

Kini, the Blues berpotensi ditinggal Cesar Azpilicueta. Kontrak sang kapten di Stamford Bridge tersisa 12 bulan lagi. Jika tak dilepas sekarang, pria Spanyol itu bakal berstatus agen bebas pada Juni 2023.

Namun, Chelsea enggan gegabah dalam mengambil keputusan. Kubu London Biru membuat perhitungan matang. Tak hanya dari sisi finansial tapi juga kebutuhan amunisi dalam tim.

Baca Juga

Belakangan, Barca tertarik menampung Azpi. Kebetulan harga bek serba bisa itu sangat murah. Cuma berada di kisaran tujuh juta pounds.

"Menurut Dailymail, Chelsea tidak akan mengizinkan Azpilicueta pindah ke Barcelona, sebelum mereka mendapatkan minimal satu bek baru, menjelang musim 2022/23," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (13/7/2022).

Blaugrana dikabarkan siap memberi eks Marseille kontrak selama dua tahun. Tepatnya hingga Juni 2024. Namun, itu tergantung dari keberhasilan the Blues mencari pengganti kapten mereka.

Azpilicueta sudah menjadi salah satu legenda hidup London biru. Dalam satu dekade terakhir ia berseragam klub tersebut. Kini ia telah membela Chelsea di 476 pertandingan.

Selama periode tersebut, ia menyumbang 17 gol. Sosok yang juga pernah berkostum Osasuna itu mengoleksi berbagai gelar bergengsi. Itu termasuk dua trofi Liga Primer Inggris dan satu mahkota Liga Champions.

Ia bisa ditempatkan di berbagai area di lini belakang. Beberapa kali ia bermain sebagai bek sayap kanan. Tak jarang ia berperan sebagai palang pintu alias bek tengah.

The Blues mulai realistis. Mengantisipasi hengkangnya Azpi, klub tersebut dikabarkan mendekati Nathan Ake (Manchester City), dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement