Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Leeds United Sudah Relakan Kepergian Raphinha ke Barcelona

Rabu 13 Jul 2022 11:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona kian dekat untuk mendapatkan jasa Raphinha.

Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona kian dekat untuk mendapatkan jasa Raphinha.

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Leeds terancam kehilangan dua pemain andalannya sekaligus.

REPUBLIKA.CO.ID, ROBINA -- Pelatih Leeds United, Jesse Marsch, mengakui sudah ada pembicaraan antara the Whites dengan Barcelona soal rencana kepindahan Raphinha. Pelatih asal Amerika Serikat itu pun sudah merelakan kepergian winger asal Brasil tersebut.

 

Leeds United dan Barcelona sempat dikabarkan telah mencapai kata sepakat soal kepindahan Raphinha. Dengan banderol transfer disebut-sebut mencapai 56,4 juta poundsterling, eks winger Rennes itu akan merapat ke Stadion Camp Nou pada musim depan.

Baca Juga

Raphinha pun digadang-gadang akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Blaugrana. Kepindahan Raphinha ini tinggal menunggu hasil tes medis yang rencananya digelar pada Rabu (13/7/2022) waktu setempat.

Marsch memperkirakan, dalam satu atau dua hari mendatang, kepindahan Raphinha ke Barcelona akan rampung.

''Kami rasa apabila semua berjalan lancar, maka dalam satu atau dua hari, kepindahan itu akan terlaksana. Namun, proses itu belum-benar selesai,'' kata Marsch seperti dilansir Yorkshire Evening Post, Rabu (13/7/2022).

Kendati merasa berat dengan kepergian Raphinha, mantan pelatih RB Salzburg itu mengaku sudah siap kehilangan pemain yang mencetak 11 gol dari 36 penampilan di semua ajang pada musim lalu tersebut. Marsch sepertinya tidak mau menghalangi mimpi Raphinha untuk bergabung bersama Blaugrana.

''Jadi, saya berharap, untuk kepentingannya, meski berat melihatnya pergi, kesepakatan ini bisa segera selesai. Saya tahu, salah satu mimpi dia adalah bermain untuk Barcelona,'' ujar Marsch.

Marsch pun mengungkapkan peran penting Raphinha dalam upaya Leeds untuk bisa bertahan di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Kekuatan mental mantan winger Sporting Lisbon itu, lanjut Marsch, sudah teruji dengan berbagai tekanan pada sepanjang musim lalu.

Dengan sumbangan 11 gol dan tiga assist dari 35 partai di Liga Primer Inggris musim lalu, Raphinha mampu mengantarkan the Whites finis di peringkat ke-17 klasemen akhir Liga Primer Inggris.

''Saya rasa akan sangat sulit buat pemain dengan usia 23 hingga 24 tahun untuk menghadapi tekanan tersebut. Namun, dia menunjukkan performa yang luas biasa. Karena itu, kami berterima kasih atas hal tersebut,'' ujar pelatih yang menggantikan Marcelo Bielsa di kursi pelatih Leeds United pada pertengahan musim lalu.

Dengan potensi kepergian Raphinha, Leeds terancam kehilangan dua pemain andalannya sekaligus pada jendela transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, the Whites telah menerima pinangan Manchester City untuk perekrutan Kalvin Phillips. Gelandang bertahan asal Inggris dilepas dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 42 juta poundsterling.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile