Rabu 13 Jul 2022 18:45 WIB

Bali United Matangkan Persiapan Menuju Liga 1

Bali United menyambut baik sistem tandang dan kandang yang kini kembali diterapkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memberikan instruksi saat memimpin sesi latihan resmi belum lama ini.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memberikan instruksi saat memimpin sesi latihan resmi belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan menyambut Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 2022/2023. Di jadwal terbaru yang dirilis, kedua tim akan bertemu pada Sabtu (23/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Asisten pelatih Bali United, Yogi Nugraha, mengakui perkembangan tim sangat baik. Meski pelatih utama, Stefano 'Teco' Cugurra saat ini kembali ke Brasil untuk menyelesaikan lisensinya.

Baca Juga

"Perkembangannya baik-baik saja, tidak ada masalah, sama seperti liga musim lalu. Beliau meninggalkan tim untuk menyelesaikan lisensi A Pro di Brasil dan normal, latihan berjalan seperti biasa," kata Yogi, Rabu (13/7/2022).

Beruntung, Teco masih bisa memimpin tim di laga perdana tersebut. Hal ini karena Teco akan kembali ke Indonesia pada 16 Juli 2022 mendatang.

Di sisi lain, Yogi mengakui baru melihat jadwal terbaru kompetisi. Bermain di Bali, Bali United harus tampil satu jam lebih lama dibandingkan jadwal yang menggunakan zona Waktu Indonesia Barat (WIB).

"Kalau hakikatnya main jadwal lama, 20.30 WIB, ketika kami main di Bali jadi 21.30 WITA, dan kalau pertandingan biasa kami baru selesai 23.30 WITA, 12 malam, memang kalau untuk di timur, kami yang di Kalimantan, Bali, dan Sulawesi main terlalu malam," kata Yogi.

Meski keberatan dengan waktu, Yogi menyambut baik sistem tandang dan kandang yang kini kembali diterapkan musim ini. Ia mengakui dengan adanya sistem tersebut ditambah dengan hadirnya penonton, maka gairah sepak bola akan kembali hidup.

"Kami antusias dengan laga tandang kandang dan kembali ada suporter dan gairah sepak bolanya ada. Ini sebuah momentum dan kami rindu suasana seperti itu," jelas Yogi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement