Rabu 13 Jul 2022 19:40 WIB

Tak Ingin Pergi, Frenkie de Jong Utus Agennya Beritahu Barcelona

Namun De Jong dan agennya tak menerima pengurangan gaji di Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juli 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juli 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Manchester United sepertinya masih jauh dari kenyataan untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona musim panas ini. Pasalnya, sang pemain dikabarkan enggan pergi dari Camp Nou.

De Jong dilaporkan telah menyampaikan kepada manajemen klub melalui agennya, Ali Dursun dan Hasan Cetinkaya. Man United dan Barcelona dikabarkan telah menyepakati syarat-syarat harga transfer De Jong.

Baca Juga

Namun di tengah kesepakatan itu, De Jong mengutus agennya menyampaikan keengganannya pergi dari Blaugrana. Meski demikian ia tetap tak senang kepada Barcelona yang menolak membayar kembali upah yang ditangguhkan selama dua musim terakhir.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengatakan, agen De Jong telah memberitahu Barcelona bahwa kliennya belum berniat pergi. Selain itu, De Jong dan agennya tak menerima pengurangan gaji atau pembicaraan terkait hal itu.

"Kesepakatan dengan Man United juga diinformasikan mandek,” ujar Romano dilansir dari Tribalfootball, Rabu (13/7/2022).

De Jong sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford dalam beberapa pekan terakhir. Ia adalah target prioritas Erik ten Hag sebagai pelatih baru Man United. Pemain internasional Belanda tersebut diyakini dapat menjadi pengganti idel Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang hengkang.

Ten Hag dan De Jong pernah bekerja sama dan sukses saat di Ajax Amsterdam. Tetapi keduanya berpisah saat Barcelona meminang De Jong pada 2019.

Kini Ten Hag menjadi pelatih baru Man United. Ia pun ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya itu di Old Trafford.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement