Rabu 13 Jul 2022 20:55 WIB

Persib Bandung Ganti Lawan di Laga Uji Coba

Persib akhirnya bertanding melawan Porprov Kota Bandung di Stadion Sidolig.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum menemukan lawan untuk laga uji coba dari tim Liga 1. Terbaru, Persikabo membatalkan rencana uji coba yang membuat Persib mengganti lawan di laga uji coba.

Persib akhirnya bertanding melawan Porprov Kota Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (13/7/2022). Dalam laga ini Persib menaklukkan tim yang diasuh Robby Darwis dengan skor 4-0.

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku punya tujuan khusus di laga ini. Dia ingin tim bisa menguasai area tertentu di daerah lawan.

"Kami punya satu tujuan hari ini. Bagaimana menghadapi lawan di area tertentu di lapangan. Tim yang pertama bermain selama satu babak ditambah 15 menit," kata Robert.

Dalam laga ini Persib bermain dengan pemain lokal dan satu pemain asing, Daisuke Sato. Hasilnya, Persib memenangkan laga dengan skor akhir 4-0 dari dua gol Arsan Makarin, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz.

"Di babak kedua, pemain yang masuk juga menjalankan tugas dengan baik. Ada banyak aspek yang didapat dari permainan hari ini," kata Robert.

Sementara itu pelatih Porprov Kota Bandung, Robbt Darwis, mengakui tidak merencanakan laga uji coba ini. Namun Persib menawarkan laga uji coba sehingga dia memanfaatkan ini untuk melihat sejauh mana kemampuan tim.

"Kebetulan Persib ada uji coba ya kesempatan. Saya tidak melihat kalah atau menang tapi prospek ke depannya itu lebih bagus lagi," kata Robby.

Robby mengakui saat ini terus mematangkan tim mudanya. Apalagi target di ajang Porprov Jabar ini adalah juara. "Ya sesuai dengan manajemen kami harus masuk final dan menjadi juara," jelas legenda Persib itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement