Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Bandung Ganti Lawan di Laga Uji Coba

Rabu 13 Jul 2022 13:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib akhirnya bertanding melawan Porprov Kota Bandung di Stadion Sidolig.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum menemukan lawan untuk laga uji coba dari tim Liga 1. Terbaru, Persikabo membatalkan rencana uji coba yang membuat Persib mengganti lawan di laga uji coba.

 

Persib akhirnya bertanding melawan Porprov Kota Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (13/7/2022). Dalam laga ini Persib menaklukkan tim yang diasuh Robby Darwis dengan skor 4-0.

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku punya tujuan khusus di laga ini. Dia ingin tim bisa menguasai area tertentu di daerah lawan.

"Kami punya satu tujuan hari ini. Bagaimana menghadapi lawan di area tertentu di lapangan. Tim yang pertama bermain selama satu babak ditambah 15 menit," kata Robert.

Dalam laga ini Persib bermain dengan pemain lokal dan satu pemain asing, Daisuke Sato. Hasilnya, Persib memenangkan laga dengan skor akhir 4-0 dari dua gol Arsan Makarin, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz.

"Di babak kedua, pemain yang masuk juga menjalankan tugas dengan baik. Ada banyak aspek yang didapat dari permainan hari ini," kata Robert.

Sementara itu pelatih Porprov Kota Bandung, Robbt Darwis, mengakui tidak merencanakan laga uji coba ini. Namun Persib menawarkan laga uji coba sehingga dia memanfaatkan ini untuk melihat sejauh mana kemampuan tim.

"Kebetulan Persib ada uji coba ya kesempatan. Saya tidak melihat kalah atau menang tapi prospek ke depannya itu lebih bagus lagi," kata Robby.

Robby mengakui saat ini terus mematangkan tim mudanya. Apalagi target di ajang Porprov Jabar ini adalah juara. "Ya sesuai dengan manajemen kami harus masuk final dan menjadi juara," jelas legenda Persib itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile