Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ketum PBNU Apresiasi Khutbah Syekh al-Isaa di Padang Arafah

Rabu 13 Jul 2022 14:09 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Sekteraris Jenderal Liga Muslim Dunia  Syaikh Muhammad al-Issa (tengah), menerima secara resmi kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Yahya Cholil Tsaquf, beserta Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Chaumas, Rabu (13/07/2022).

Sekteraris Jenderal Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad al-Issa (tengah), menerima secara resmi kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Yahya Cholil Tsaquf, beserta Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Chaumas, Rabu (13/07/2022).

Foto: istimewa/doc humas
Ketum PBNU Gus Yahya menilai khutbah Syekh Isa suarakan Islam damai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Tsaquf atau Gus Yahya, mengungkapkan apresiasinya khutbah yang disampaikan Sekteraris Jenderal Liga Muslim Dunia (Rabithah Alam aIslami), Syekh Muhammad al-Issa di Arafah, Makkah.

Dalam rilis resmi PBNU berbahasa Arab yang diunggah dalam akun twitter @YahyaCStaquf disebutkan bahwa PBNU mengapresiasi isi khutbah yang disampaikan Syekh al-Issa pada prosesi ibadah haji di Arafat.

Baca Juga

Gus Yahya mengungkapkan bahwa isi khutbah Syekh Muhammad al-Issa mencerminkan spirit Islam yang universal dan rahmatan lil alamin, berisi nilai-nilai perdamaian dan kemanusiaan yang saat ini benar-benar sangat diperlukan untuk diterapkan umat manusia secara umum.

“Apresiasi kami kepada Yang Mulia Syekh Dr. Muhammad bin Abdul-Karim Al-Issa, Sekjen Liga Muslim Dunia,” dikutip dari akun @YahyaCStaquf, Rabu (13/7/2022).

Gus Yahya bersama adiknya yang menjabat sebagai Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Chaumas juga sempat bersilaturrahim ke Kantor Liga Muslim Dunia yang terletak di kawasan Jedda Road, Makkah al-Mukarramah pada Selasa (12/7). Keduanya disambut Syekh Muhammad al-Issa beserta jajaran pengurus Liga Dunia Muslim lainnya.

Sebagaimana dirilis akun resmi twitter Liga Muslim Dunia (@MWLOrg) pada Rabu (13/7), pihak Syekh Muhammad al-Issa menyambut baik kunjungan dari pihak Ketua Umum PBNU dan rombongan.

Nahdlatul Ulama disebut sebagai mitra Liga Muslim Dunia, dalam kapasitasnya sebagai organisasi keislaman yang besar dan penting, yang beranggotakan lebih dari seratus dua puluh juta orang.

Sementara itu, pihak rombongan PBNU dan Menteri Agama RI mengungkapkan rasa syukur, terima kasih dan ungkapan selamatnya kepada Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi dan juga Liga Muslim Dunia, atas kesuksesan terselenggaranya prosesi ibadah haji tahun ini dengan baik. Demikian sebagaimana ditulis oleh akun twitter Liga Muslim Dunia.

Dalam pertemuan hangat antartokoh besar dunia Islam tersebut disepakati juga beberapa rencana program rencana kerja sama antara Liga Muslim Dunia dengan PBNU. Salah satunya adalah dukungan penuh yang diberikan pihak Syekh Muhammad al-Issa dan Liga Dunia Muslim atas rencana diselenggarakannya pertemuan R-20 di Bali pada November mendatang.   

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile