Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arab Saudi Sembelih 400 Ribu Domba Qurban Selama Musim Haji

Rabu 13 Jul 2022 14:12 WIB

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Arab Saudi Sembelih 400 Ribu Domba Qurban Selama Musim Haji

Arab Saudi Sembelih 400 Ribu Domba Qurban Selama Musim Haji

Foto: AP/Adel Hana
Hewan qurban menjalani beberapa tahap pemeriksaan dokter.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Proyek Adahi Arab Saudi sukses menjalankan programnya selama musim haji tahun ini. Menurut Saudi Press Agency, keberhasilan rencana operasional untuk musim haji tahun ini terlaksana dengan mengintegrasikan semua sektor utama pemerintah dan swasta.

 

Baca Juga

Dengan terbenamnya hari ketiga Tasyrik, pelaksanaan ibadah haji untuk tahun ini telah selesai. Operasi distribusi akan dimulai di dalam dan luar negeri dalam beberapa hari mendatang.

 

Dilansir Arab News, Rabu (13/7/2022), selama musim haji tahun ini, 444.554 domba yang diimpor dari Tanduk Afrika disembelih sesuai dengan persyaratan hukum dan kesehatan. Hewan qurban menjalani beberapa tahap pemeriksaan dokter hewan sebelum dan sesudah penyembelihan untuk memastikan keamanan medis dan hukumnya.

 

Sekitar 30 ribu pekerja mengambil bagian dalam proyek di berbagai bidang administrasi, keamanan, medis, teknik dan teknis, yang beroperasi menurut satu sistem kerja dengan rencana yang matang dan sistematis. Sebanyak 600 dokter hewan dan 600 spesialis hukum juga turut ambil bagian, selain dokter spesialis lain yang turut serta memastikan kelancaran pekerjaan.

 

Adahi menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas dukungan tak terbatas yang mereka berikan untuk proyek, yang didedikasikan untuk melayani para peziarah dalam menjalankan ritual mereka dengan cara yang sah dan sehat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile