Kamis 14 Jul 2022 03:39 WIB

Telkomsel Segera Menonaktifkan Sinyal 3G di Jatim

Telkomsel minta pelanggan 3G segera bermigrasi dengan tukarkan SimCard

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas membantu pelanggan melakukan pergantian SIM Card.  Operator telekomunikasi seluler PT Telkomsel segera menonaktifkan sinyal 3G di Jawa Timur sebagai upaya mematuhi aturan yang ditetapkan Menteri Komunikasi dan InformatikaJohnny G. Plate beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA/ Feny selly/nym.
Petugas membantu pelanggan melakukan pergantian SIM Card. Operator telekomunikasi seluler PT Telkomsel segera menonaktifkan sinyal 3G di Jawa Timur sebagai upaya mematuhi aturan yang ditetapkan Menteri Komunikasi dan InformatikaJohnny G. Plate beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Operator telekomunikasi seluler PT Telkomsel segera menonaktifkan sinyal 3G di Jawa Timur sebagai upaya mematuhi aturan yang ditetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate beberapa waktu lalu.

Vice President Consumer SalesTelkomsel Area Jawa BaliRiny Novitriyanti di Surabaya, Rabu, mengatakan dengan upaya itu pihaknya meminta pelanggan 3G di Jatim segera bermigrasi ke layanan 4G dengan menukarkan kartu SimCard ke GraPARI Telkomsel terdekat.

"Dengan demikian, penggunaan frekuensi oleh operator seluler dapat difokuskan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas 4G agar lebih cepat," kata Rinydalam siaran persnya.

Ia menjelaskan Telkomsel sejak akhir Maret 2022 telah mulai melakukan upgrade layanan 3G ke 4G di 50 kabupaten/kota secara bertahap di Jawa dan Bali, dan ditargetkan sampai akhir tahun ini sinyal 3G Telkomsel tuntas dinonaktifkan.