Kamis 14 Jul 2022 07:03 WIB

Langkah Jenius City, Jual Sterling yang Kontraknya akan Habis Seharga Rp 893 M ke Chelsea

Kontrak Sterling di Manchester City hanya tersisa satu tahun.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.
Foto: Twitter Raheem Sterling
Raheem Sterling resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling resmi bergabung dengan Chelsea dalam kontrak lima tahun dari Manchester City. Kesepakatan itu dikabarkan bernilai hingga 50 juta pound (Rp893 miliar).

"Saya sudah pasti telah mencapai banyak hal dalam karier saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan melakukan hal itu dalam seragam Chelsea," kata Sterling kepada laman Chelsea, dikutip pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Sterling menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea di bawah pemilik baru Todd Boehly dan Clearlake Capital yang mengambil alih kepemilikan dari Roman Abramovich akhir Mei lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu memainkan 47 pertandingan dalam semua kompetisi untuk City musim lalu untuk mencetak 17 gol dan membuat sembilan assist. "Kepada staf pelatih yang telah berperan besar dalam perkembangan saya selama bertahun-tahun," kata Sterling via Twitter. 

"Untuk rekan-rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekadar berbagi lapangan dengan saya. Kepada staf ruang belakang. Kepada staf kantor. Kepada para penggemar yang tanpa lelah mendukung tim ini"

"Dan untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City, hormat saya kepada kalian sangatlah besar."

Sterling memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA dan empat Piala Liga bersama City dan juga mencapai final Liga Champions pada 2021 setelah kalah dari Chelsea.

"Sungguh perjalanan yang luar biasa. Saya bersyukur atas pasang surutnya, karena penurunan itu kadang-kadang menguji kekuatan dan tekad saya, dan membuat saya bisa berdiri di sini di depan kalian sebagai versi terbaik dari diri saya," sambung dia.

"Saya tiba di Manchester sebagai orang yang berusia 20 tahun, hari ini saya pergi sebagai seorang pria. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Sungguh sebuah kehormatan bisa mengenakan seragam Manchester City."

Sterling sebenarnya masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya di City. Ini pun jadi kesepakatan yang jenius dari City karena menjual pemain yang kontraknya akan habis dengan harga tinggi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement