Kamis 14 Jul 2022 12:02 WIB

Optimalkan Pelayanan Nasabah, Jalin dan Bank DKI Jajaki Kerja Sama Layanan Digital

Jalin dan Bank DKI sepakat mengembangkan layanan baru terkait produk digital services

Red: Agus Yulianto
Direktur Utama Jalin Boyke Yurista mengatakan, Jalin dan Bank DKI memiliki mutual understanding dalam menghadapi era digitalisasi di sektor keuangan.
Foto: Istimewa
Direktur Utama Jalin Boyke Yurista mengatakan, Jalin dan Bank DKI memiliki mutual understanding dalam menghadapi era digitalisasi di sektor keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Pada gelaran Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) menghadirkan berbagai inovasi di sektor keuangan digital. Sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong ekosistem keuangan yang inklusif, partisipasi Jalin dalam perhelatan ini kembali menegaskan eksistensinya dalam menjembatani ekosistem keuangan digital Indonesia.

Pada perhelatan ekonomi digital terbesar di Indonesia tersebut, Jalin mengukuhkan penjajakan kerja sama terkait peningkatan kapabilitas layanan digital dengan Bank DKI. Direktur Utama Jalin Boyke Yurista mengatakan, Jalin dan Bank DKI memiliki mutual understanding dalam menghadapi era digitalisasi di sektor keuangan. 

“Kami mengapresiasi Bank DKI atas kepercayaannya terhadap solusi yang diberikan oleh Jalin. Dukungan Jalin kepada Bank DKI akan mengakselerasi digitalisasi sistem perbankan khususnya bagi BPD,” kata Boyke dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/7/2022).

Dia mengatakan, sebagai lembaga Penyelenggara Sistem Infrastruktur Pembayaran (PIP), kerja sama dengan Bank DKI sejalan dengan tema FEKDI 2022 yaitu “Advancing Digital Economy and Finance: Synergistic and Inclusive Ecosystem for Accelerated Recovery”. “Sebagai The National Digital Highway, Jalin tidak hanya semata mendorong digitalisasi perbankan, namun lebih jauh memberikan manfaat bisnis secara efektif dan efisien kepada seluruh member,” ujar Boyke.