Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Yayasan Mutiara Harapan Luncurkan Program Cahaya Qurban

Kamis 14 Jul 2022 04:38 WIB

Red: Gita Amanda

Yayasan Mutiara Harapan telah melaksanakan serangkaian program yang menjadi event tahunan yaitu Cahaya Qurban. Cahaya Qurban adalah salah satu program di Yayasan Mutiara Harapan sebagai bentuk memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menerima dan menyalurkan hewan kurban.

Yayasan Mutiara Harapan telah melaksanakan serangkaian program yang menjadi event tahunan yaitu Cahaya Qurban. Cahaya Qurban adalah salah satu program di Yayasan Mutiara Harapan sebagai bentuk memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menerima dan menyalurkan hewan kurban.

Foto: Yayasan Mutiara Harapan
Penyaluran hewan kurban diberikan kepada masyarakat sekitar lokasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Idul Adha adalah salah satu hari besar islam atau biasa disingkat HBI. Perayaan Idul Adha dilaksanakan setiap bulan akhir di tahun islam yakni bulah Dzulhijjah, dimana pada bulan ini menjadi momen dilaksanakan nya salah satu rukun islam yaitu Ibadah Haji.

Pada Dzulhijjah pun selain menjadi momen untuk umat islam melaksanakan ibadah haji yaitu momen anjuran dalam islam yaitu berkurban atau menyembelih hewan kurban sebagai bentuk memperingati kisah dari Nabiyullah Ismail AS. 

Alhamdulillah pada tahun ini 2022/1443 Hijriyah dalam memperingati Hari Raya Idul Adha, Yayasan Mutiara Harapan telah melaksanakan serangkaian program yang menjadi event tahunan yaitu Cahaya Qurban. Cahaya Qurban adalah salah satu program di Yayasan Mutiara Harapan sebagai bentuk memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menerima dan menyalurkan hewan kurban.

Cahaya Qurban tahun ini Yayasan Mutiara Harapan melaksanakan prosesi menerima, menyembelih, dan menyalurkan hewan kurban di empat lokasi, yaitu; Bekasi, Tangerang, Cilacap, dan Ciamis.

Empat lokasi ini adalah satu di Kantor sekretariat Yayasan Mutiara Harapan, satu di Istana Yatim Mutiara Harapan 2, dan dua titik lain sebagai lokasi cabang pelaksanaan program. Penyelenggaraan dilakukan pada Ahad, 10 Juli 2022 di daerah Cilacap, Ciamis dan Istana Mutiara Harapan 2 (Tangsel) dan Senin, 11 Juli 2022 dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Mutiara Harapan.

photo
Yayasan Mutiara Harapan telah melaksanakan serangkaian program yang menjadi event tahunan yaitu Cahaya Qurban. Cahaya Qurban adalah salah satu program di Yayasan Mutiara Harapan sebagai bentuk memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menerima dan menyalurkan hewan kurban. - (Yayasan Mutiara Harapan)
Penyaluran hewan kurban diberikan kepada masyarakat sekitar lokasi dengan tujuan dapat berbagi kebaikan dan kebahagiaan bersama di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Antusias masyrakat sekitar pun sangat terlihat baik dengan bantuan-bantuan yang diberikan kepada panitia di setiap lokasi. Alhamdulillah berjalan lancar dan baik prosesnya, berkah selalu untuk orang-orang baik yang terus menebar kebaikannya sehingga kebahagiaan bisa dilihat dalam senyum keceriaan para mustahik.

Dalam kesempatan yang hadir 1 tahun sekali ini menjadi momentum kegiatan yang tidak akan dilewatkan, yakni memberikan sarana fasilitas beramal bagi siapapun orang yang memiliki nilai kedermawanan tinggi demi terciptanya amal untuk pribadinya dan kebahagiaan bagi penerimanya. 

“Kami haturkan terima kasih kepada Para Dermawan, Donatur, serta relawan yang senantiasa memberikan supportnya dalam terlaksana nya program ini baik support dalam bentuk material ataupun tenaga. Semoga kebaikan dan kebahagiaan yang diberikan akan terus berlanjut dan semakin luas," ujar Anggota DPRD Cilacap Murtasimah, dalam siaran pers, Kamis (14/7/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile