Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pekan Ini, Barcelona Rampungkan Perekrutan Raphinha dan Dembele

Kamis 14 Jul 2022 09:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele diperkirakan akan memperpanjang kontrak di Barca.

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele diperkirakan akan memperpanjang kontrak di Barca.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dembele dan Raphinha memiliki posisi bermain yang sama sebagai sayap kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan, Blaugrana akan merampungkan perekrutan dua pemain sekaligus pada pekan ini. Selain menyelesaikan kepindahan Raphinha dari Leeds United, Barcelona juga bakal meresmikan ikatan kontrak baru dengan Ousmane Dembele.

 

Penyelesaian proses perekrutan dua pemain itu, kata Laporta, akan diikuti dengan perkenalan secara resmi Raphinha dan Dembele.

Baca Juga

''Betul. Pekan ini, kami akan mendatangkan dan mengumumkan perekrutan Raphinha dan Dembele,'' ujar Laporta seperti dikutip Football Espana, Kamis (14/7/2022).

Baik Barcelona maupun Leeds United telah mengumumkan secara resmi soal tercapainya kesepakatan untuk kepindahan Raphinha. Winger asal Brasil itu bahkan diketahui sudah berada di Barcelona untuk melakoni tes medis sebagai syarat kepindahan ke Blaugrana.

Kabarnya, the Whites menerima tawaran biaya transfer mencapai 67 juta euro yang dilayangkan Barcelona untuk memboyong Raphinha. Winger berusia 25 tahun itu disebut-sebut akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama klub asal Katalan tersebut.

Sementara untuk Dembele, manajemen Barcelona akhirnya memetik hasil positif dalam upaya membujuk winger asal Prancis itu untuk kembali mengenakan seragam Blaugrana. Secara teknis, Dembele sebenarnya berstatus free agent atau pemain tanpa klub.

Maklum, kontrak Dembele bersama Blaugrana telah habis pada 30 Juni 2022. Winger berusia 25 tahun itu pun sempat dikabarkan menjadi salah satu incaran utama Chelsea. Namun, Blaugrana tetap berusaha untuk terus menawarkan kontrak anyar buat Dembele. Eks winger Borussia Dortmund itu akhirnya menerima pinangan dari Blaugrana.

Berdasarkan lansiran sejumlah media asal Spanyol, Dembele rela menerima pemangkasan gaji dalam kontrak anyar bersama Blaugrana. Dembele disebut-sebut akan menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun bersama Barcelona.

''Dembele ingin tetap bertahan bersama Barcelona, meski mendapatkan tawaran dari klub-klub lain. Keinginan Xavi (pelatih Barcelona) untuk kembali bekerja sama dengan Dembele menjadi faktor penting dari keputusan winger timnas Prancis tersebut,'' tulis unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dilansir SportsKeeda.

Langkah Barcelona dalam merekrut Raphinha dan Dembele pada waktu yang relatif berdekatan ini mendapatkan sorotan tersendiri. Pasalnya, baik Dembele maupun Raphinha sebenarnya memiliki posisi bermain yang sama, yaitu winger kanan.

Tidak hanya itu, Raphinha sempat disebut-sebut sebagai calon pengganti Dembele apabila Barcelona gagal mempertahankan mantan winger Rennes tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile