Kamis 14 Jul 2022 16:07 WIB

Tiga Ganda Putra Lolos ke Perempat Final Singapore Open

Menjalani tiga turnamen beruntun, Fajar/Rian mengaku harus bisa menjaga kondisi.

Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengunci posisi ke perempat final Singapore Open 2022, Kamis (14/7/2022). Fajar/Rian lolos dari babak 16 besar setelah berjuang keras meladeni Ren Xiang Yu/Tang Qiang yang berakhir dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-13.

"Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan mengubah permainan terutama di gim kedua," kata Rian lewat informasi resmi PP PBSI.

Baca Juga

Fajar/Rian menceritakan, pada gim pertama keduanya diuntungkan karena Ren/tang lebih banyak mati sendiri. Lalu tekanan baru terasa di gim kedua saat lawan lebih berkembang dan punya kepercayaan diri untuk menekan.

"Di gim ketiga kami tidak mau menyerah begitu saja, jadi terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan," ujar Fajar menceritakan.

Menjalani tiga turnamen beruntun, Fajar/Rian mengaku saat ini harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik dan fokus jelang babak perempat final. Di babak perempat final Jumat (15/7/2022), Fajar/Rian akan bertemu wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Sementara itu, Sabar/Reza mencatatkan kemenangan di babak 16 besar atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, 21-11, 21-18. Sedangkan ganda putra peringkat tiga dunia, Hendra/Ahsan, juga mengalahkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee 21-14, 21-15.

Satu ganda putra Indonesia yang tersisa adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan melawan Liang Wei Keng/Wang Chan dari Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement