Kamis 14 Jul 2022 16:56 WIB

Film Amy Winehouse akan Digarap Sutradara Fifty Shades of Grey

Film Amy Winehouse akan menceritakan karier musik dan penghargaan enam Grammy.

Red: Nora Azizah
Film Amy Winehouse akan menceritakan karier musik dan penghargaan enam Grammy.
Foto: AP
Film Amy Winehouse akan menceritakan karier musik dan penghargaan enam Grammy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film tentang mendiang penyanyi Inggris Amy Winehouse sedang digarap oleh sutradara Sam Taylor-Johnson yang sebelumnya membuat "Fifty Shades of Grey", kata perusahaan produksi dan distribusi Studiocanal. Berjudul "Back to Black", film ini akan membahas hidup dan musik dari pemenang enam piala Grammy yang meninggal akibat keracunan alkohol di rumahnya di London pada 23 Juli 2011. Winehouse, yang bergulat menghadapi masalah alkohol dan obat-obatan sepanjang kariernya, meninggal saat berusia 27 tahun.

"Studiocanal sedang bersiap-siap untuk membuat Back to Black. Proyek sedang berjalan bersama Sam Taylor-Johnson yang akan mengarahkan film tentang kehidupan dan musik Amy Winehouse," kata Studiocanal, menambahkan skenario telah ditulis untuk film tersebut, demikian Reuters melansir pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Sam Taylor-Johnson dikenal sebagai sutradara film pertama "Fifty Shades of Grey", adaptasi dari trilogi buku laris, juga drama "A Million Little Pieces", dan episode-episode serial televisi "Gypsy" dan "Solos". Kematian Amy Winehouse, yang dianggap salah satu penyanyi berbakat di generasinya, mengejutkan dunia musik.

Beberapa dokumenter mengenai Winehouse telah dibuat, yang terbaru dinarasikan ibunya dan tayang di BBC pada 2021 sebagai peringatan 10 tahun kematian pelantun "Rehab" itu. Dokumenter "AMY" pada 2015 membuat sutradara Asif Kapadia mendapatkan penghargaan Oscar.

Saat itu ayah Amy, Mitch Winehouse, menyebutkan, dokumenter itu menyesatkan dan menyatakan keluarga tak mau dihubungkan dengan film itu. Deadline mengatakan pencarian aktor yang memerankan Amy Winehouse akan dilakukan dalam beberapa pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement