Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Abbas Beberkan Kejahatan Israel di Tempat Suci Yerusalem pada Paus Fransiskus

Kamis 14 Jul 2022 10:28 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Kiri) dan Paus Fransiskus. Paus mengatakan dia sangat prihatin dengan tindakan Israel di Yerusalem

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Kiri) dan Paus Fransiskus. Paus mengatakan dia sangat prihatin dengan tindakan Israel di Yerusalem

Foto: Anadolu Agency
Paus mengatakan dia sangat prihatin dengan tindakan Israel di Yerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas membeberkan tindakan terbaru Israel terhadap tempat-tempat suci Kristen dan Muslim di Yerusalem yang diduduki kepada Paus Fransiskus. Ia menuturkan hal ini melalui panggilan telepon.  

 

Baca Juga

Abbas memberi penjelasan kepada Paus tentang serangan terhadap tempat-tempat suci Kristen dan Muslim, terutama di Gereja Makam Suci dan Masjid Al-Aqsa. Hingga pengusiran paksa warga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Yerusalem Timur dan sabotase properti mereka, dan pembunuhan sehari-hari. Terutama terkait kasus pembunuhan jurnalis Aljazirah Shireen Abu Akleh.

 

Dilansir dari Wafa News, Rabu (13/7/2022), dia juga menanyakan kondisi kesehatan Paus dan berharap kesehatannya terus berlanjut. Paus berterima kasih atas perhatian Abbas dan menekankan pentingnya perdamaian dan ketenangan di Tanah Suci Yerusalem dan Kota Yerusalem pada umumnya.

 

Paus mengatakan dia sangat prihatin dengan tindakan Israel di Yerusalem. Dia menambahkan bahwa dia merasakan penderitaan rakyat Palestina di Tanah Suci.

 

Selama pembicaraan tersebut, mereka membahas perkembangan terakhir menjelang kunjungan mendatang Presiden AS Joe Biden ke wilayah tersebut, dan pertemuannya yang dijadwalkan dengan Presiden Abbas pada Jumat di Betlehem. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile