Kamis 14 Jul 2022 18:35 WIB

Australia Apresiasi Langkah Indonesia Atasi PMK

Australia siap membantu Indonesia dalam menangani wabah PMK..

Red: Nidia Zuraya
Seekor sapi menjalani pemeriksaan kesehatan mulut oleh dokter hewan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Seekor sapi menjalani pemeriksaan kesehatan mulut oleh dokter hewan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Australia Murray Watt mengapresiasi langkah Pemerintah Indonesia dalam mengatasi isu penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak."Indonesia sangat serius dalam menyelesaikan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak," ujar Murray Watt saat melakukan kunjungan ke Indoguna Meat Shop di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Watt mengaku prihatin atas penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menimpa hewan ternak di Indonesia."Saya sangat senang mendengar penjelasan Menteri Pertanian Indonesia tentang langkah-langkah yang secara khusus dibawa di Bali. Kita tahu ada banyak sekali pelancong antara Australia maupun Indonesia yang ke Bali," kata dia.

Baca Juga

Ia juga mengapresiasi tindakan yang sekarang telah dilakukan pemerintah Indonesia terhadap bandara-bandara khususnya di Bali.Menurut Watt, Indonesia adalah salah satu tetangga terdekat Australia dan ada banyak perjalanan antara orang-orang yang bepergian dari Australia maupun Indonesia dan sebaliknya.

Ia meyakini bahwa Indonesia mampu menanggulangi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak."Kami siap membantu Indonesia dengan cara apapun untuk mengatasi PMK," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement