Kamis 14 Jul 2022 18:46 WIB

Terkait Potensi Gaet Ronaldo, Tuchel: Prioritas Chelsea Bukan Merekrut Penyerang

Chelsea dinilai lebih membutuhkan tambahan pemain di lini belakang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan tidak menutup kemungkinan buat the Blues untuk mendatangkan penyerang tambahan. Namun, untuk saat ini, prioritas utama Chelsea pada jendela transfer musim panas kali ini bukanlah mendatangkan penyerang anyar.

Kabar keinginan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United memicu munculnya deretan klub yang dinilai bisa mendatangkan pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tersebut. Selain Paris Saint Germain (PSG), Chelsea dilaporkan membuka kemungkinan untuk mendatangkan Ronaldo.

Baca Juga

Peluang ini mulai terbuka menyusul pertemuan antara salah satu pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. The Blues yang telah diakusisi konsorsium pimpinan Boehly dinilai memiliki sumber daya yang cukup untuk membayar gaji Ronaldo, yang dikabarkan mencapai 450 ribu pondsterling per pekan.

Kendati begitu, Tuchel menyebut, prioritas utama the Blues di jendela transfer musim panas kali ini tidak tertuju pada perekrutan pemain di lini serang. Ketimbang mendatangkan penyerang baru, kata Tuchel, Chelsea dinilai lebih membutuhkan tambahan pemain di lini belakang.

Tidak tanggung-tanggung, the Blues memang kehilangan dua penggawa sekaligus di lini belakang. Baik Antonio Rudiger dan Andreas Christensen hijrah dari Stadion Stamford Bridge dengan status free transfer.

Sementara Rudiger memilih hijrah ke Real Madrid, Christensen merapat ke Barcelona. Namun, Tuchel tidak sepenuhnya menutup peluang untuk the Blues untuk mendatangkan penyerang anyar hingga jendela transfer musim panas kali ini resmi ditutup pada awal September 2022 mendatang.

''Saya tidak menutup peluang itu (mendatangkan penyerang anyar). Namun, untuk saat ini, itu bukanlah prioritas. Prioritas utama kami adalah mendatangkan pemain bertahan. Itu bukan rahasia lagi,'' kata Tuchel seperti dilansir Sky Sports, Kamis (14/7/2022).

Sejak jendela transfer musim panas ini resmi dibuka pada pertengahan Juni 2022, Chelsea baru mendatangkan satu pemain. The Blues resmi mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 47,5 juta pounds.

Winger asal Inggris itu menjadi pemain pertama yang didatangkan Chelsea dalam di bawah kendali Boehly sebagai pemilik anyar the Blues. Tuchel pun menilai, tantangan di Liga Primer Inggris musim depan akan semakin ketat.

Pelatih asal Jerman itu merujuk pada penguatan skuad yang dilakukan sejumlah tim-tim papan atas, terutama dalam perekrutan pemain anyar di jendela transfer pemain musim panas kali ini. Tottenham Hotspur, ujar Tuchel, sangat aktif dan agresif pada awal bursa transfer.

''Mungkin, mereka memiliki skuad terkuat saat ini, ditambah dengan kehadiran salah satu pelatih terbaik. Manchester United tidak ragu mendatangkan pemain setelah kehadiran pemain anyar. Arsenal juga telah mendatangkan pemain bintang. Kami harus bisa menandingi mereka untuk bisa tetap kompetitif,'' kata eks pelatih Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement