Jumat 15 Jul 2022 14:45 WIB

Laznas BSM Umat Gelar Live Streaming Qurban Nonstop 4 Hari di 28 Kota

Live Streaming merupakan upaya Laznas BSM Umat menerapkan transparansi.

Red: Christiyaningsih
Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) melakukan live streaming kurban selama empat hari.
Foto: Lazas BSMU
Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) melakukan live streaming kurban selama empat hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) melakukan live streaming kurban selama empat hari dari hari raya Idul Adha 1443 H sampai hari Tasyrik pada 10-13 Juli 2022 di sebanyak 28 kota di Indonesia. Live Streaming ini merupakan upaya Laznas BSM Umat untuk melakukan memberikan transparansi penyaluran hewan qurban kepada para mudhohi.

Live Streaming di Laznas BSMU - YouTube ini dimulai dari pagi pada pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Pada 10 Juli 2022 live streaming di Bogor Desa Purwabakti, Rote, Batu, Mamuju, Sleman, Lebak, Sukoharjo, dan Bogor Kumbung.

Baca Juga

Selanjutnya pada 11 Juli 2022 live streaming dilakukan di Bogor Pamijahan, Lombok Tengah, Lombok Timur, Mataram, Tuban & Bojonegoro, Subang, dan Jember. Sedangkan pada  12 Juli 2022 live streaming dilakukan di Bima, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Banyuwangi, Kendal, dan Kediri. Terakhir pada 13 Juli 2022 live streaming dilakukan Lampung Selatan, Medan, Lebak Banten, Purbalingga Jawa Tengah, Lampung Tengah, Bogor, Sukoharjo dan Temanggung.

Direktur Marketing & Communication Laznas BSMU, Risyad Iskandar menjelaskan program unggulan di Campaign Kurban 1443 H “Inspirasi Kebaikan” diharapkan bisa memaksimalkan penghimpunan di tahun 2022. “Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara live streaming sehingga masyarakat bisa berkurban mendapatkan sunah menyaksikan hewan qurbannya dipotong sesuai dengan waktu yang diinformasikan,” kata Risyad.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) bersama 23 lembaga zakat menyalurkan 3.691 (setara kambing/domba) hewan qurban bagi masyarakat dhuafa ke berbagai wilayah Indonesia melalui Program Inspirasi Kebaikan Idul Adha 1443 H.

Adapun proses qurban yang dilakukan BSI bersama Laznas BSM Umat ini mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait penyembelihan hewan qurban di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK). Salah satunya dengan mengikuti apa yang disarankan MUI untuk menyembelih hewan ternak yang sehat, setelah sebelumnya melakukan proses jual beli hewan qurban sesuai yang diizinkan pemerintah daerah setempat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement