Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Kata Gregoria Usai Lolos ke Perempat Final Singapora Open 2022

Kamis 14 Jul 2022 13:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria mengatakan, kunci kemenangannya buah dari kesabaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung masih melaju mulus di Singapura Terbuka 2022. Gregoria lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Cina Zhang Yi, 20-22, 21-14, dan 21-15, di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022).

Gregoria mengatakan, kunci kemenangannya buah dari kesabaran. Ia mengakui gim pertama penampilannya kurang maksimal.

Baca Juga

Keunggulan poin yang jauh dari Zhang membuat Gregoria kesulitan mengejarnya ditambah dengan kesalahan sendiri yang sering dilakukan. Namun ia berhasil bangkit pada gim kedua.

“Di gim kedua sebetulnya di awal lumayan ketat ya poinnya sama lawan, dan beberapa kali sama terus poinnya. Tapi untungnya lebih bisa sabar dan coba untuk ganti pola permainan jadi lebih pelan dan tidak terburu-buru,” ujar Gregoria usai pertandingan dalam keterangan tertulis PB PBSI.

Adapun pada gim ketiga, Gregoria berusaha tampil dengan lebih yakin dan mencoba mengurangi kesalahan sendiri. Selain itu ia juga diuntungkan karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Yang diubah dari pertemuan sebelumnya hanya ketenangan dan sabar. Lebih fokus saat ada rally. Bersyukur tapi tidak mau berpuas diri dulu,” jelas Gregoria.

Pada babak berikutnya, Gregoria akan kembali melawan wakil Cina Wang Zhi Yi. Gregoria harus berjuang sendiri di babak perempat final. Sebab tak ada lagi tunggal putri Indonesia yang lolos. Satu tunggal putri lainnya sudah gugur di babak pertama yakni Putri Kusuma Wardani.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile