Kamis 14 Jul 2022 22:01 WIB

Kiper Man United Saksikan Hal-Hal Hebat dari Ten Hag

Ten Hag memberikan informasi kepada tim dan menjelaskan secara detail.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag saat pertandingan sepak bola pramusim melawan Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok, Thailand, Selasa, 12 Juli 2022. Manchester United mengalahkan Liverpool 4-0.
Foto: AP/Sakchai Lalit
Pelatih Manchester United Erik ten Hag saat pertandingan sepak bola pramusim melawan Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok, Thailand, Selasa, 12 Juli 2022. Manchester United mengalahkan Liverpool 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Kiper Manchester United David de Gea melihat hal-hal hebat di bawah bimbingan pelatih Man United Erik ten Hag selama pramusim. Ten Hag mengawali debutnya sebagai pelatih Man United dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas Liverpool dalam laga pramusim di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Kemenangan itu membawa optimisme tinggi di skuad Iblis Merah di bawah arahan mantan pelatih Ajax Amsterdam. Man United kini sedang mempersiapkan diri melawan Melbourne Victory setelah melakukan penerbangan ke Australia.

Baca Juga

De Gea bicara kepada media sebelum kemenangan Man United atas Liverpool. Kiper asal Spanyol itu mengungkapkan respons pemain terhadap Ten Hag. Menurutnya pemain merespons baik ide-ide yang datang dari pelatih asal Belanda itu.

"Pelatih tahu 100 persen apa yang dia inginkan. Dia tahu cara sebuah tim bermain,” ujar De Gea dilansir dari Manchestereveningnews, Kamis (14/7/2022).

Ten Hag memberikan informasi kepada tim dan menjelaskan secara detail. Ten Hag juga memiliki beberapa aturan di dalam dan luar lapangan yang harus dijalankan.

De Gea menilai hal tersebut yang dibutuhkan selama ini di skuad Man United. Para pemain harus tahu apa yang wajib dilakukan untuk bermain sebagai tim.

De Gea menambahkan, prinsip yang di bawah Ten Hag sudah tertanam dalam diri pemain dan telah membawa ke arah positif. Seluruh tim, menurut De Gea, telah bekerja sangat keras. Pemain telah berbicara secara intens dengan pelatih. Ten Hag menjelaskan secara detail apa yang diinginkan dari Man United.

"Ini latihan yang sangat intens dan semua orang fokus pada sepak bola dan saya merasa bahwa saya telah melihat hal-hal hebat,” jelas De Gea.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement