Kamis 14 Jul 2022 22:09 WIB

Ini Target David Rumakiek di Musim Pertama Bersama Persib Bandung

Meski baru bergabung musim ini, David sudah beradaptasi dengan baik di skuad Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
David Rumakiek (kiri), pemain baru Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
David Rumakiek (kiri), pemain baru Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mempersiapkan kompetisi Liga 1 2022/2023. Tersisa 10 hari lagi persiapan sebelum Persib menghadapi Bhayangkara FC pada 24 Juli 2022 mendatang.

Musim ini pun jadi musim perdana bagi David Rumakiek membela Persib di Liga 1. Di musim ini, David memiliki target pribadi yang ingin dia raih.

Baca Juga

"Target pribadi banyak memberi kontribusi bagi tim dan dapat menit bermain seperti di tim sebelumnya," kata David, Kamis (14/7/2022).

David direkrut Persib dari Persipura Jayapura. Berbeda dari tim sebelumnya saat ia mengisi posisi tim inti, kini David harus berjuang untuk mendapatkan posisi inti dengan Daisuke Sato dan Bayu Zalnando.

"Bersaing ya kami menjaganya dengan sehat, bersaing tetap bersaing. Kami latihan yang terbaik di mana waktunya diberi kesempatan kami harus tunjukkan," kata David.

David mengakui ekspektasi Bobotoh pada tim akan sangat tinggi. Dengan posisi runner-up yang diraih Persib musim lalu, tentu Bobotoh menginginkan Persib bisa meraih gelar juara musim ini.

"Saya sendiri sebagai pemain harus kerja keras, harus bisa menggapai juara. Kami juga perlu dukungan dari Bobotoh," jelas David.

David pun mengungkapkan keseriusannya untuk berkontribusi dalam skuad Persib. Meski baru bergabung musim ini, pemain timnas Indonesia ini sudah beradaptasi dengan baik bersama tim.

"Secara pribadi mau berapa pekan berapa hari lagi harus siap, secara tim pelatih sudah mengatur kami harus siap sebagai pemain," tegas David.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement