Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Klopp Sudah Puas dengan Barisan Pemain di Lini Tengah Liverpool

Kamis 14 Jul 2022 17:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: AP/Manu Fernandez
Saat ini Liverpool punya delapan pemain yang biasa ditempatkan di lapangan tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sudah puas dengan opsi pemain dan barisan gelandang di skuad the Reds. Untuk itu, runner-up Liga Primer Inggris musim lalu tersebut dinilai tidak perlu lagi merekrut pemain tengah anyar pada bursa transfer awal musim ini.

 

Dari tiga pemain yang telah direkrut the Reds pada musim panas kali ini, tidak ada satu pun yang berposisi asli sebagai gelandang tengah. Baik Darwin Nunez dan Fabio Carvalho merupakan penghuni lini serang.

Baca Juga

Sementara Nunez berposisi asli sebagai penyerang tengah, Carvalho merupakan gelandang serang dan winger. Calvin Ramsay, yang direkrut dari Aberdeen, mengawali karier sebagai bek sayap kanan.

Padahal, sebelumnya the Reds begitu santer dikabarkan tengah mengincar gelandang anyar. Selain tambahan opsi pemain di lapangan tengah, Liverpool juga membutuhkan gelandang tengah anyar, terutama yang masih berusia muda untuk melakukan regenerasi pemain di lini tengah.

Sebelum Aurelien Tchouameni memilih bergabung bersama Real Madrid, Liverpool sempat dilaporkan ikut berupaya mendatangkan gelandang asal Prancis itu dari AS Monaco. Tidak hanya itu, the Reds juga digadang-gadang berniat mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Namun, gelandang asal Inggris itu disebut-sebut lebih memilih untuk tetap bertahan dan memperkuat Die Borussen pada musim depan. Terlebih, Dortmund juga baru kehilangan salah satu pemain bintangnya, Erling Haaland, yang hijrah ke Manchester City.

Kendati begitu, Klopp menegaskan, tidak mengharapkan kehadiran gelandang tengah anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. Dengan alasan menghormati kontrak dengan para gelandang yang berada di tim utama Liverpool, pelatih asal Jerman itu menyebut akan terus memberikan dukungan pada para pemain tersebut.

''Tidak ada kebutuhan untuk mendatangkan pemain tengah baru. Kami tidak bisa begitu saja menambah gelandang. Kami menghormati kontrak dengan pemain-pemain yang sudah kami miliki. Artinya, selama masih memiliki kontrak bersama kami, mereka akan terus mendapatkan dukungan dari kami,'' ujar Klopp seperti dilansir SportsMole, Kamis (14/7/2022).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu bahkan masih cukup yakin dengan komposisi gelandang yang ada saat ini, Liverpool masih bisa bersaing dalam perebutan gelar juara bergengsi. Barisan pemain tengah Liverpool, lanjut Klopp, masih bisa diandalkan untuk tampil di level tertinggi.

''Situasi yang kami hadapi saat ini, Anda masih bisa mengandalkan para pemain tengah yang kami miliki. Apabila Anda melihat secara seksama, kami masih memiliki kualitas pemain yang benar-benar tinggi,'' kata pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Saat ini, Liverpool diketahui memiliki delapan pemain yang biasa ditempatkan di lapangan tengah. Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, Naby Keita, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Harvey Elliott, dan James Milner bersaing untuk bisa mendapatkan posisi inti di lapangan tengah Liverpool.

Secara khusus, Klopp pun menyebut, dengan pulihnya Elliot dari cedera engkel, kehadiran gelandang asal Inggris itu akan seperti perekrutan pemain anyar. Pada September 2021 lalu, Elliot mengalami cedera engkel parah dan harus absen selama 30 pertandingan pada sepanjang musim lalu.

''Buat saya, kehadiran Harvey Elliot seperti perekrutan pemain baru, terutama setelah bagaimana dia mengalami cedera pada awal musim lalu. Jadi, saya benar-benar antusias untuk bisa melihatnya lagi,'' jelas eks pelatih Mainz tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile