Jumat 15 Jul 2022 08:30 WIB

Universitas BSI Ajak Milenial Gabung Seminar Perhotelan dan Pariwisata

Generasi muda perlu bekal pengetahuan dukung program pemerintah giatkan pariwisata

Red: Gita Amanda
niversitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar Seminar Perhotelan dan Pariwisata dengan tema “Meningkatkan Wawasan, Ilmu Pengetahuan & Keterampilan Dalam Bidang Pariwisata”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
niversitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar Seminar Perhotelan dan Pariwisata dengan tema “Meningkatkan Wawasan, Ilmu Pengetahuan & Keterampilan Dalam Bidang Pariwisata”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar Seminar Perhotelan dan Pariwisata dengan tema “Meningkatkan Wawasan, Ilmu Pengetahuan & Keterampilan Dalam Bidang Pariwisata”. Kegiatan ini akan digelar pada Rabu (27/7) mendatang, pukul 09.00-11.30 Wib, secara offline, di Wisma BSI Kaliabang, Jl Kaliabang No 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat. 

Seminar akan menghadirkan 2 narasumber. Mereka yakni Hadi Sutrisno, selaku Direktur Mutu Pesona Indonesia, Ketua Umum Asosiasi SMK Pariwisata Seluruh Indonesia, dan Ketua DPP Indonesia Hotel General Manager. Kedua ada Hairani Tarigan selaku Wakil Sekjen DPP Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA), Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

Sementara itu, Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI yang akan hadir sebagai welcoming speech dalam seminar ini mengatakan bahwa, kegiatan ini cocok bagi para pegiat pariwisata, juga untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para peserta, dalam bidang pariwisata sesuai dengan tema yang diangkat.

“Dukung program pemerintah dalam giatkan promosi pariwisata Indonesia pascapandemi, maka generasi muda perlu bekal pengetahuan di bidang pariwisata dan keterampilan untuk meningkatkan ekonomi kreatif,” terangnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan pasar besar dan stabil untuk bisnis. Maka untuk memikat para investor, kita perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang berwawasan dan memiliki pengetahuan yang luas khususnya di bidang pariwisata dan perhotelan.

“Maka perlu sekali, seminar seperti ini diadakan guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan di bidang pariwisata dan perhotelan. Agar generasi milenial mampu berperan aktif dalam upaya peningkatan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Karena itu, ia pun mengajak kepada para milenial untuk segera mendaftarkan diri pada laman https://event.bsi.today/semhotel/, sebab seminar ini gratis untuk umum.

“Segera daftarkan diri untuk mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini, agar semakin luas wawasan dan pengetahuannya, khususnya di bidang pariwisata dan perhotelan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement