Jumat 15 Jul 2022 09:20 WIB

BKOT akan Kembali di Gelar Universitas Kampus Karawang

BKOT ini merupakan tempat silahturahim antara kampus dengan orang tua mahasiswa

Red: Gita Amanda
 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Mengusung tema "Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital", kegiatan ini akan digelar pada Ahad (17/7/2022) mendatang, pukul 09.00-11.00 Wib bertempat di Aula Universitas BSI kampus Karawang.

Kegiataan rutin untuk menyambut mahasiswa baru (maba) ini, akan dipandu oleh narasumber Abdussomad selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, dan Hasan Basri selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Karawang.

Baca Juga

Muhamad Tabrani sebagai Kepala Kampus Universitas BSI kampus Karawang menuturkan, kegiatan BKOT ini merupakan tempat silahturahim antara kampus dengan orang tua mahasiswa. “BKOT juga menjadi ajang pengenalan kampus kepada orang tua mahasiswa. Bahasannya akan membeberkan kegiatan kampus, meliputi program akademik, sarana dan prasarana penunjang perkuliahan dan kegiatan nonakademik,” ungkap Tabrani.

Menurutnya, hal ini juga berperan penting terhadap pengembangan karier mahasiswa kedepannya. Sehingga mahasiswa bisa lebih fokus dalam menjalani perkuliahan dan meraih prestasi di kampus. Selain itu, BKOT juga sebagai sarana memperkenalkan dan pemanfaatan aplikasi MyUBSI parents kepada orang tua, agar bisa memantau perkuliahan yang sedang dijalani oleh anaknya.

“Mengingat pentingnya peranan orang tua terhadap karier masa depan mahasiswa, semoga acara ini dapat memotivasi orang tua untuk selalu mendukung kegiatan akademik maupun non akademik mahasiswa,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement