Jumat 15 Jul 2022 13:28 WIB

Pemilik Tiktok @satrialuth Bangga Curi Tanda Formula E di Sirkuit Ancol

Seorang pengguna Tiktok memamerkan video kala mencuri papan petunjuk Formula E.

Red: Erik Purnama Putra
Pengguna akun Tiktok @satrialuth pamer mengambil tanda balapan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.
Foto: Tangkapan layar
Pengguna akun Tiktok @satrialuth pamer mengambil tanda balapan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media sosial seorang pengguna TikTok mengaku mencuri papan petunjuk Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, yang digunakan untuk balapan Formula E. Adalah akun Twitter @FormulaGledek yang mengunggah tindakan seseorang yang mengambil tanda bertuliskan '50' di Sirkuit Ancol, yang dimasukkan ke dalam mobil dan ditaruh di rumah.

Usut punya usut, video itu dibuat oleh akun Tiktok @satrialuth. "I went to Jakarta E-Prix Circuit and stole the sign," begitu keterangan yang dibuat akun pengguna Tiktok. Selanjutnya, di dalam mobil juga terdapat tanda papa ABB Formula E FIA World Championship. Setelah itu, papan itu diletakkan di teras rumah.

Baca: Rekor, Balapan Formula E di Jakarta Ditonton 13,4 Juta Pemirsa Televisi

Republika sempat melihat sendiri video tersebut di akun @satrialuth. Dia dengan bangga menceritakan kronologi bisa membawa pulang tanda di Sirkuit Formula E. Namun, kini akun miliknya sudah ditutup setelah banyak mendapatkan pertanyaan warganet. Pun dengan video proses mengambil tanda di Sirkuit Ancol yang direkam pemilik akun @satrialuth juga sudah tidak ada.

Akun @FormulaGledek pun mengingatkan panitia Formula E Jakarta agar menjaga Sirkuit Ancol. "Halo panitia @Jakartaeprix ... Lihat deh. Keliatannya ini serius. Sumber : TikTok [at]satrialuth. Kita punya banyak pertanyaan buat kalian ... karena ini bisa memalukan. Tolong kasih klarifikasi atau langsung diurus yak ..." begitu keterangan yang dibuat.

Baca: Fraksi PSI DPRD DKI Sindir Anies Gelar Formula E, tapi Kantor PAM Jaya Perlu Renovasi

Adapun balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix dihelat di Sirkuit Ancol pada Sabtu (4/6/2022). Balapan tersukses dalam perhelatan mobil listrik tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, tersebut mencetak rekot disaksikan 13,4 juta pemirsa televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement