Jumat 15 Jul 2022 13:31 WIB

IndiHome Berbagi Qurban Bersama Dompet Dhuafa Sasar Pelosok Bogor

IndiHome ini berhasil mengumpulkan 20 ekor domba/kambing dan dua ekor sapi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
IndiHome Berbagi Kurban Bersama Dompet Dhuafa Sasar Pelosok Bogor.
Foto: dok. Dompet Dhuafa
IndiHome Berbagi Kurban Bersama Dompet Dhuafa Sasar Pelosok Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan KolaborAksi Dompet Dhuafa dengan sejumlah pihak terus terjalin. Di momen kurban 1443 Hijriyah, IndiHome kembali menggandeng Dompet Dhuafa dalam meluaskan sebaran berkah daging kurban.

Melalui semangat berbagi para pelanggannya, IndiHome turut berbagi bahagia kepada sesama melalui Tebar Hewan Kurban (THK). Semangat ini hadir lewat program IndiHome Berbagi Kurban.

Baca Juga

Dalam program tersebut, para pelanggan menukarkan sejumlah poin yang setara dengan Rp 10 ribu melalui myIndiHome. Kemudian, hal ini disalurkan dalam sedekah daging bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Program IndiHome Berbagi Kurban bergulir mulai 22 Juni hingga 6 Juli. Nantinya, sedekah akan dibagikan menyasar sebaran distribusi di kawasan pelosok sekitar Bogor Kota dan Kabupaten, Depok, serta Tangerang.

Dalam keterangan yang didapat Republika, Jumat (15/7/2022), semangat berbagi kebaikan para pelanggan IndiHome ini berhasil mengumpulkan 20 ekor domba/kambing dan dua ekor sapi yang disembelih atau setara dengan 480 paket daging qurban.

Sasaran distribusi utama dari paket daging kurban tersebut adalah wilayah terdampak longsor di Kabupaten Bogor, tepatnya di Kampung Muara dan Kampung Cipatat, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan.

Adanya pendistribusian sedekah daging tersebut menjadi kebahagiaan masyarakat penerima manfaat. Ucapan terima kasih dari para penerima manfaat mengalir untuk para donatur yang menghadirkan keberkahan sedekah daging tersebut dan kebahagiaan ini menjadi penghapus perjalanan panjang tim pendistribusian.

Mengingat dari lokasi potong menuju lokasi pendistribusian, tim harus menempuh perjalanan selama 4 jam. Saat Maghrib menjelang, tim distribusi mengetuk satu persatu rumah petakan relokasi para korban bencana tanah longsor, demi menyampaikan amanah para pelanggan IndiHome yang menitipkan sedekah dagingnya melalui Dompet Dhuafa.

“Terima kasih ya sudah membagikan daging kepada kami. Kami sangat senang ada yang datang ke sini dan peduli kepada kami. Semoga semakin sukses untuk semua yang datang dan membagikan daging ini,” kata salah satu penerima manfaat, Nursih.

Ketua RT 02/RW 01 Kampung Muara, Desa Cibunian, Hadiwijaya, juga turut menyampaikan terima kasih. Mewakili warga, ia menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan IndiHome.

"Terima kasih kami atas kesudian tim Dompet Dhuafa dan IndiHome yang sudah datang ke kampung kami. Semua bersusah payah menuju kemari untuk membagikan daging kurban kepada kami. Terima kasih banyak kami ucapkan, ini sebuah kebabahagiaan kami menerima daging ini," ucapnya.

Tak ketinggalan, ia pun memanjatkan doa dan harapan, semoga para pekurban yang juga pelanggan IndiHome mendapatkan pahala dan surga dari Allah SWT. Kemudian, keberkahan juga mengalir untuk semua yang membantu menyalurkan daging kurban hingga ke tempat mereka. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement