Jumat 15 Jul 2022 15:54 WIB

Sony Kenalkan Program Loyalitas PlayStation Stars, Saingi Microsoft Rewards

Gamer dapat menukar poin dengan sejumlah hadiah menarik.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Playstation 5
Foto: valuewalk.com
Playstation 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sony menerapkan strategi baru untuk memberi penghargaan kepada pelanggan atas kesetiaan mereka pada PlayStation Network (PSN). Perusahaan Jepang itu meluncurkan program loyalitas PlayStation Stars yang tampaknya mengambil inspirasi dari Microsoft Rewards.

Gamer dapat menukar poin dengan sejumlah hadiah menarik, mulai dari koleksi virtual hingga dana PlayStation Wallet. Meskipun program penghargaan loyalitas belum ditayangkan, tetapi Sony telah mengindikasikan rencana untuk mulai PlayStation Stars akhir tahun ini.

Baca Juga

PlayStation Stars akan memberikan kesempatan reguler kepada para gamer untuk mendapatkan kredit yang dapat mereka belanjakan di PlayStation Store. Gamer akan mendapatkan poin reward dengan menyelesaikan berbagai tugas dan pencapaian di PlayStation Stars.

Ada ambang batas minimum yang belum diumumkan di mana pelanggan akan dapat menukar poin hadiah untuk dana dompet PSN atau menukarnya langsung dengan beberapa produk PlayStation Store. Sony juga meluncurkan koleksi digital untuk anggota setia.

Sampai saat ini masih belum ada informasi detail tentang program itu. Namun, kampanye “Monthly Check-In" harus mendapatkan poin selama pelanggan memainkan game apa pun. Dalam waktu dekat, Sony dapat meminta pelanggan untuk menyelesaikan beberapa tantangan seperti memenangkan turnamen tertentu, mendapatkan piala tertentu, atau menjadi pemain pertama di zona waktu tertentu yang mencapai status Platinum dalam judul game populer.

Dilansir Neowin, Jumat (15/7/2022), pelanggan PlayStation Plus memiliki keuntungan tambahan. Anggota PS+ yang bergabung dengan PlayStation Stars akan diberikan poin setiap kali mereka membeli sesuatu di PSN Store.

PlayStation Stars tampaknya menjadi program hadiah pertama PSN. Sementara itu, program Microsoft Rewards telah menjajaki beberapa titik kontak untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement