Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Melaju ke Semifinal Singapore Open 2022, Ahsan/Hendra Bersyukur

Jumat 15 Jul 2022 12:09 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan.

Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Di gim pertama, Ahsan/Hendra gagal mengontrol permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkah ke babak semifinal Singapore Open 2022. Ini setelah dalam laga yang berlangsung Jumat (15/7/2022) di Singapore Indoor Stadium, Ahsan/Hendra mengalahkan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila 10-21, 21-18, dan 21-17.

Hendra Setiawan usai laga mengaku lawan yang dihadapi memang selalu menyulitkan."Memang tidak gampang melawan pasangan India ini. Sebelum-sebelumnya juga selalu ketat dan sengit,'' ujar Hendra.

Baca Juga

Di gim pertama, lawan lebih mengontrol permainan. Pukulan-pukulannya juga bagus dan halus.

"Penempatan bolanya juga kerap merepotkan kami," jelas Hendra. "Di gim kedua, syukur kami bisa bangkit dan gantian memegang kendali permainan. Pada poin-poin kritis, kami bisa ambil. Kami lebih memiliki kematangan pengalaman."

Saat gim ketiga, lanjut Hendra, pukulan lawan sudah tidak seakurat di gim-gim awal. "Selain itu, dari awal gim ketiga langsung kami grebeg duluan. Dengan lebih memegang kendali permainan, akhirnya kami berhasil dan maju ke semifinal."

Ahsan menambahkan, pasangan India ini juga bagus. Pola permainannya cocok dengan pola dirinya dan Hendra. Dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya juga selalu ramai.

"Kami pun sempat kewalahan. Di awal gim, pola permainan kami terbawa lawan. Bola-bola lawan selalu tidak enak dan menyulitkan kami. Kami jadi malah tidak enak dan akhirnya banyak mati sendiri," jelas Ahsan. "Kunci kemenangan, semuanya tergantung kepada diri kami sendiri. Kami memperbaiki pertahanan dan juga lebih menyerang. Selain itu, berusaha mengurangi sebanyak mungkin kesalahan sendiri."

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile