Jumat 15 Jul 2022 19:12 WIB

Muhammadiyah Berikan Beasiswa Kuliah Bagi Warga Palestina

Beasiswa Muhammadiyah untuk warga Palestina bentuk solidaritas

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Beasiswa Muhammadiyah untuk warga Palestina bentuk solidaritas
Foto: Yusuf Assidiq
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Beasiswa Muhammadiyah untuk warga Palestina bentuk solidaritas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seremoni penyerahan beasiswa Muhammadiyah untuk warga Palestina dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (15/7/2022) secara daring dan luring. Seromoni ini dibuka Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto. 

"Program ini bisa dilaksanakan kembali pada 2022 ini meski masih di tengah pandemi Covid-19. Program ini berkembang secara signifikan berdasarkan adanya permintaan dari banyak mahasiswa dan negara," tutur Gunawan dalam agenda tersebut. 

Baca Juga

Dia pun merasa senang bisa mengajak mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan kuliah di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dia juga mengatakan, proses pendidikan dalam program ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu daring dan luring. "Tetapi tentu tidak mengurangi kualitas dari pendidikan itu sendiri," tuturnya.

Dalam seremoni penyerahan beasiswa itu turut dihadiri Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun. Dia menyampaikan terimas kasih yang sebesar-besarnya kepada universitas Muhammadiyah dan pemerintah Indonesia.