Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Persib Bandung tak Terbebani Target Juara dari Manajemen

Jumat 15 Jul 2022 13:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Seluruh penggawa Persib sudah setuju agar bisa bermain untuk meraih juara musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan memulai kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Dalam kompetisi musim ini, manajemen Persib kembali memberikan target gelar juara bagi tim.

 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak merasa terbebani dengan target tersebut. Menurutnya, tim sudah setuju agar bisa bermain untuk meraih juara musim ini.

Baca Juga

"Justru itu yang kami inginkan. Kami memiliki hasrat yang besar dan memang menginginkan itu (gelar juara)," kata Robert, Jumat (15/7/2022).

Robert mengakui tim punya modal bagus untuk bisa bersaing di papan atas dan meraih gelar juara. Apalagi musim lalu Persib mengakhiri kompetisi sebagai runner-up.

"Musim lalu kami menempati posisi runner-up dalam kompetisi yang tidak seperti biasanya. Setiap tahun tentu kami ingin ada perbaikan dan musim ini kami ingin menjadi juara," kata Robert.

Jalan Persib untuk menjadi juara memang tidak mudah. Selain persaingan antartim peserta liga, Persib pun didera cedera yang dialami oleh para pemain intinya. "Disayangkan ada banyak pemain cedera dan kami harus mengatasi itu. Kami memang terdampak dengan cedera itu," jelas Robert.

Selain itu, Persib pun akhirnya membatalkan semua laga uji coba. Hal ini karena hanya tersisa waktu satu pekan dan Robert tidak ingin mengambil risiko dengan melawan sesama tim Liga 1.

"Kami hanya akan melakukan latih tanding di tim internal saja. Kami sudah mengkonfirmasi akan menggelar uji coba namun mereka membatalkannya lalu tim tersebut bertanding dengan klub lain. Seharusnya ada alasan untuk itu," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile