Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Salam Perkenalan di Barcelona, Raphinha dan Laporta Saling Lempar Pujian

Jumat 15 Jul 2022 15:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Presiden FC Barcelona Joan Laporta (kiri) dan pemain depan Brasil Raphinha berpose untuk media selama presentasi resmi Raphinha setelah menandatangani kontrak dengan Barcelona di Kota Barcelona, Spanyol, Jumat, 15 Juli 2022.

Presiden FC Barcelona Joan Laporta (kiri) dan pemain depan Brasil Raphinha berpose untuk media selama presentasi resmi Raphinha setelah menandatangani kontrak dengan Barcelona di Kota Barcelona, Spanyol, Jumat, 15 Juli 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Kedatangan Raphinha cukup menjadi obat bagi Barca yang kesulitan gaet Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona resmi mendapatkan penyerang Leeds United, Raphinha, senilai Rp 876 miliar. Sang pemain sudah diperkenalkan kepada media lokal dan fan di Camp Nou.

 

Raphinha dan Presiden Barcelona Joan Laporta pun saling puji satu sama lain. Raphinha mengatakan, sebuah kebanggaan sangat besar bergabung dengan Barcelona. Ia mengaku banyak idolanya yang menciptakan sejarah berseragam Barcelona. Ia berharap paling tidak menyamai setengah dari sejarah yang dilakukan idolanya.

Baca Juga

“Ini adalah impian anak-anak bahwa saya melakukannya, keluarga saya juga. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Barca. Terima kasih kepada presiden dan semua orang yang telah memungkinkan saya ke sini. Visca el Barça dan Visca Catalunya,” kata Raphinha dilansir dari Tribalfootball, Jumat (15/7/2022).

Presiden Barcelona Joan Laporta mengucapkan selama datang kepada Raphinha. Ia menyampaikan dalam riwayat kesuksesan Barcelona selalu ada orang Brasil. Oleh karena itu Laporta berterima kasih Raphinha menjadi pemain Brasil berikutnya yang datang ke Camp Nou.

"Saya ingin berterima kasih atas kerja baik Mateu Alemany dan Jordi Cruyff untuk membuat tim lebih kompetitif. Saya juga ingin berterima kasih banyak kepada Deco. Anda juga telah memungkinkannya datang. Orang tua dan istri Raphinha juga ada di sini,” ujar Laporta.

Laporta berharap Raphinha bekerja dengan baik. Ia menegaskan selalu menyukai permainan Jogo Bonito di Barcelona.

Kedatangan Raphinha cukup menjadi obat bagi Barcelona yang tengah kesulitan mendapatkan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Bavarian bersikeras tak ingin melepas Muenchen meskipun sang pemain ingin meninggalkan Muenchen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile