Sabtu 16 Jul 2022 15:15 WIB

Martial Menjanjikan di Dua Laga Uji Coba, Kini Ten Hag Mulai Mempercayainya

Secara permainan, Martial pun terlihat nyaman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Striker MU Anthony Martial.
Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Striker MU Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Erik ten Hag sepertinya telah menghilangkan keraguan soal masa depan Anthony Martial di Manchester United. Ia mendukung penyerangnya itu bisa lebih baik lagi jika bisa tetap fokus dan termotivasi. Martial didatangkan dari Monaco dengan harga cukup mahal pada 2015.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu seolah kehilangan arah di Old Trafford dalam beberapa musim terakhir. 

Baca Juga

Ia bahkan dipinjamkan ke Sevilla selama paruh kedua musim lalu. Mantan pelatih United, Ralf Rangnick mengungkapkan, pemain internasional Prancis itu tidak bahagia di Old Trafford.

Tapi, Erik ten Hag sepertinya ingin memberi kesempatan untuk Martial mendapatkan kembali permainannya di MU. Martial mencetak gol dalam kemenangan 4-0 melawan Liverpool di Thailand. Ia kemudian mencetak gol lagi saat timnya mengalahkan Melbourne Victory 4-1 di Australia. Dari situ, Ten Hag yakin Martial bisa menjadi lebih baik dan mendapatkan tempat di tim utama.

''Saya pikir ketika dia memiliki fokus yang tepat dan motivasi yang tepat dan bekerja keras, dia akan memiliki produktivitas, karena dia adalah pemain yang bagus,'' ucap Ten Hag, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/7).

Posisi Martial di MU sempat terancam karena selalu berada di belakang Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, dan Mason Greenwood. Ia hanya menjadi penghias di bangku cadangan. Karena itulah muncul spekulasi Martial bakal dilepas MU musim panas ini. Namun, dari dua pertandingan uji coba, masa pinjamannya di Sevilla sepertinya membuahkan hasil positif. 

''Saya katakan ketika dia memiliki fokus yang tepat dan setiap hari memberikan hasil maksimalnya, maka dia akan memiliki produktivitas dan itu terserah dia,'' ujar Ten Hag.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement