Ahad 17 Jul 2022 03:16 WIB

Foden, Stones, Gundogan, Absen Saat City Jalani Tur Pra Musim di AS, Ada Apa?

Manchester City tidak membawa kekuatan penuh saat tur pra-musim di Amerika Serikat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Manchester City
Foto: EPA-EFE/JON SUPER
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tidak membawa kekuatan penuh saat tur pra-musim di Amerika Serikat. Sejumlah bintang City bakal tetap di Eropa.

Para pemain tersebut antara lain Phil Foden, John Stones, serta Ilkay Gundogan. Belum diketahui penyebab absennya nama-nama di atas saat tim biru langit berkunjung ke AS. Namun mereka tetap menjalani aktivitas latihan normal.

Baca Juga

"Ketiganya malah akan melakukan perjalanan melintasi Eropa dengan skuat U-23, untuk melanjutkan persiapan mereka jelang musim baru dimulai," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Sabtu (16/7/2022).

Namun penggemar the Citizens di negeri paman sam, tak perlu risau. Pelatih Pep Guardiola masih memiliki beberapa nama besar dalam rombongan. Salah satunya Riyad Mahrez.

Sebelumnya, Mahrez dalam sorotan. Masa depannya di Etihad Stadium sempat mengalami ketidakjelasan. Kini, ia bakal terus melanjutkan kerja sama dengan City.

"Mahrez ambil bagian dalam tur pra-musim di Amerika Serikat setelah menandatangani kontrak baru, yang akan membuatnya bertahan di klub itu, sampai Juni 2025," tambah laporan dari sportsmole.

Lalu apa saja agenda Man City di AS. Tentu saja yang paling utama, berlatih dan menjalani partai uji coba. Dua tim bakal menjadi lawan Juara Primer Inggris itu.

Pertama, Club America. City akan berhadapan dengan wakil Meksiko itu di Stadion NRG, Houston, Texas, dalam beberapa hari ke depan. Tepatnya pada Kamis (21/7) pagi WIB.

Setelahnya, anak asuh Pep bertolak ke Green Bay. Salah satu daerah di negara bagian Wisconson. The Citizens dijadwalkan meladeni ketangguhan Bayern Muenchen di Lambeua Field, Sabtu (23/7).

Usai partai tersebut, Kevin de Bruyne dan rekan-rekan balik  ke Inggris. Pasukan biru langit langsung fokus mempersiapkan diri jelang Community Shield kontra Liverpool, pada akhir bulan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement