Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polisi Buru Begal Bersajam Perampas Handphone di Bandung

Ahad 17 Jul 2022 03:06 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Begal

Ilustrasi Begal

Foto: Foto : MgRol112
Pada rekaman video, wajah para komplotan begal tidak terlihat jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi tengah memburu begal yang beraksi merampas handphone milik seorang warga menggunakan senjata tajam (sajam) di Jalan Mahmud Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung akhir pekan kemarin. Rekaman video yang menunjukkan detik-detik aksi begal tersebut viral di media sosial.

 

Dalam video tersebut, terlihat dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor langsung mendekati dua orang warga yang tengah nongkrong sambil memainkan handphone. Dua orang warga langsung berupaya melarikan diri sebab melihat mereka datang sambil membawa senjata tajam.

Baca Juga

Namun salah seorang dari warga berhasil dipegang oleh begal dan langsung dipukul beberapa kali menggunakan sajam. Handphone korban pun diambil dan para begal langsung melarikan diri.

Pada rekaman tersebut wajah para komplotan begal tidak terlihat jelas. Pihak kepolisian sendiri belum menerima laporan pengaduan dari korban.

"Belum ada laporan," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Ahad (17/7/2022). Namun begitu pihaknya memastikan tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku begal.

Ia mengatakan pihaknya terus meningkatkan patroli serta melakukan penyelidikan. "Patroli ditingkatkan, penyelidikan dan pengungkapan," katanya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat khususnya perempuan tidak keluar pada malam hari. Serta tidak memperlihatkan tengah memegang barang berharga yang dapat mengundang pelaku kejahatan. "Imbauan tidak keluar malam dan tidak menggunakan atau pakai handphone," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile