Ahad 17 Jul 2022 11:11 WIB

Wanita Paruh Baya Tewas Terlindas Bus TransJakarta yang Ditumpanginya

Penumpang TA turun melewati pintu samping kiri pengemudi bus Transjakarta.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang perempuan tewas  (ilustrasi)
Foto: depotproperty.com
Seorang perempuan tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita paruh baya berinisial TA (52) tewas setelah terlindas Bus Transjakarta di Halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, (16/7) malam. Diketahui korban TA merupakan penumpang bus TransJakarta yang melindasnya.

"Telah terjadi Kecelakaan Lalu lintas (33-K) di Jalan Raya Salemba arah timur di halte busway Kramat Sentiong Wilayah Jakarta Pusat," ujar Kasi Laka Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (17/7).

Baca Juga

Menurut Edi, peristiwa kecelakaan itu berawal pada bus Transjakarta nomor polisi B 7584 TGD berhenti di Halte Busway Kramat Sentiong untuk menurunkan seorang wanita TA. Kemudian penumpang TA turun melewati pintu samping kiri pengemudi. Namun korban TA malah tertabrak oleh Transjakarta yang saat itu baru lima meter berjalan. 

"Setelah penumpang (TA) turun kemudian pengemudi Transjakarta menjalankan kendaraannya kembali baru sekitar lima meter ternyata penumpang tersebut tertabrak dan terlindas roda depan bus Trans Jakarta dan meninggal dunia di TKP," jelas Edi. 

Akibat kecelakaan tersebut korban TA mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan patah hingga meninggal dunia di TKP. Korban langsung dilarikan ke RSCM untuk menjalani visum. "Jenazah di kirim ke RSCM Jakarta Pusat untuk dimintakan Visum Et Repertum," tutur Edi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement