Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Bandung Lakukan Uji Coba Terakhir Jelang Liga 1

Ahad 17 Jul 2022 07:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pemain Persib Bandung memanjatkan doa sebelum memulai pertandingan belum lama ini.

Sejumlah pemain Persib Bandung memanjatkan doa sebelum memulai pertandingan belum lama ini.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Robert mengakui masih kekurangan pemain karena banyak pemain kunci yang absen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal mendapatkan lawan sesama tim Liga 1 untuk melakukan laga uji coba. Sebagai gantinya, Persib kembali bertemu Persib U-20 sebagai laga uji coba terakhir jelang kompetisi Liga 1 2022/2023.

 

Skor akhir tercipta 9-0 atas kemenangan Persib senior di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (16/7/2022). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menggunakan kesempatan tersisa untuk melihat sejauh mana kesiapan tim jelang kompetisi sesungguhnya.

Baca Juga

"Kami memantau beberapa hal lagi, saya rasa ada perkembangan karena tim melakukan satu dua sentuhan bola yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus," kata Robert usai laga.

Robert mengakui tempo permainan pun berjalan tinggi karena sengaja dilakukan oleh tim. Hal ini akan membuktikan bahwa sekarang pemain sudah merasa lebih ringan ketika bergerak.

Kemenangan itu pun tidak menutup evaluasi bagi Persib. Robert mengakui masih kekurangan pemain karena banyak pemain kunci yang absen.

"Jika melihat daya serang kami, kami kehilangan Ciro dan David yang mana keduanya adalah pemain yang tajam di liga dalam beberapa tahun ke belakang. Jadi tentu ada dampak besar," kata Robert menjelaskan. "Tentu kami harus memantau para pemain lokal yang ada dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol."  

Salah satu pemain lokal yang dibuat untuk bisa di posisi itu adalah Erwin Ramdani. Robert mengakui Erwin telah beberapa kali ada di posisi sembilan dalam laga uji coba.

"Hal bagusnya dari Erwin adalah dia mempunyai kegigihan untuk mengejar dan merebut bola lagi. Namun untuk bermain di posisi tersebut menuntut pemain untuk bisa berpikir lebih cepat. Kami terus mengasahnya untuk berpikir lebih cepat," jelas Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile