Ahad 17 Jul 2022 15:15 WIB

Agen Ceritakan Upaya Chelsea yang Ingin Gagalkan Transfer Gabriel Jesus ke Arsenal

Chelsea termasuk tim yang mencoba membajak kepindahan Jesus ke Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Manchester City Gabriel Jesus. Arsenal akhirnya mendapatkan jasa Gabriel Jesus pada musim 2022/2023.
Foto: AP/Jon Super
Mantan striker Manchester City Gabriel Jesus. Arsenal akhirnya mendapatkan jasa Gabriel Jesus pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gabriel Jesus sudah resmi berseragam Arsenal, sejak beberapa pekan lalu. Rupanya, sebelum menerima pinangan the Gunners, ada banyak cobaan.

Salah satunya ketika Chelsea FC menunjukkan minat yang sama pada pria Brasil itu. Apa yang terdengar bukan rumor tak berdasar. Agen Jesus, Marcelo Pettinati, menginformasikan hal tersebut.

Baca Juga

"Chelsea, termasuk tim yang mencoba membajak kepindahannya ke Arsenal. Mereka berusaha sangat keras di hari-hari terakhir untuk mendapatkannya. Pada saat itu, kami telah memilih proyek baru kami," kata Marcelo, dikutip dari Sportsmole, Ahad (17/7/2022).

Pelatih the Blues, Thomas Tuchel, membutuhkan juru gedor anyar. Pasalnya ia meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Pada akhirnya kubu London Biru gagal mengamankan jasa Jesus.

Eks Palmeiras memilih Arsenal sebagai pelabuhan baru. Sosok pelatih Arsenal Mikel Arteta turut memengaruhi keputusan pesepak bola 25 tahun itu. Keduanya pernah bekerja sama di Manchester City.

Arteta merupakan mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City. Ia sudah mengenal Jesus sejak beberapa musim lalu. Kini ia menjadi pelatih andalan Selecao tersebut.

Jesus antusias menyambut petualangan baru di Stadion Emirates. Sebelumnya, ia membela Man City selama enam musim. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 236 laga di berbagai ajang.

Jesus mengoleksi 95 gol di berbagai ajang. Sang penyerang meraih semua gelar domestik di Inggris. Itu termasuk empat trofi Liga Primer.

Di tempat terpisah, Chelsea akhirnya mengarahkan radar ke sosok lain. The Blues baru saja mengamankan tanda tangan Raheem Sterling. Nama terakhir juga terlebih dahulu malang melintang bersama Man City sebelum menuju tim barunya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement