Ahad 17 Jul 2022 16:10 WIB

Sejumlah Pemain Bali United Masih Cedera Jelang Laga Perdana Liga 1

Pelatih Bali United Stefano Cugurra akan mencoba memanfaatkan kedalaman skuadnya.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain Bali United masih dibekap cedera menjelang laga perdana Liga 1 2022/2023 yang akan mempertemukan skuad Serdadu Tridatu dengan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 23 Juli 2022. Bahkan, ada tiga pemain dengan posisi gelandang yang masih harus menepi, yakni Kadek Agung, Hariono, dan Sidik Saimima.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mencoba memanfaatkan kedalaman skuad untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh ketiga pemain tersebut. Diakui sosok yang akrab disapa Teco itu, posisi gelandang menjadi sektor yang paling banyak ditinggalkan oleh amunisinya. Apalagi Kadek Agung dipastikan absen panjang hingga sembilan bulan untuk pemulihan.

Baca Juga

Untuk mengatasinya, Teco mengandalkan gelandang anyar, yakni Ramdani Lestaluhu yang baru saja didatangkan dari Persija pada pertengahan Mei 2022 lalu. Selain itu, Teco juga akan mencoba memberi kesempatan kepada pemain yang lebih fit untuk bermain.

"Semoga pemain yang cedera bisa sembuh lebih cepat. Kami pelatih pasti akan memberikan kesempatan untuk pemain lain yang tidak cedera," kata Teco dilansir laman resmi klub, Ahad (17/7/2022).

Bahkan, tidak menutup kemungkinan pula, pelatih asal Brasil tersebut akan mempercayakan amunisi muda I Made Tito Wiratama mengisi pos gelandang. Sedangkan untuk mendatangkan pemain baru seiring tereduksinya kekuatan tim khususnya di sektor tengah, Teco masih merasa cukup dan percaya dengan kedalaman skuad Bali United saat ini.

"Sejauh ini belum ada pemain baru," kata pelatih yang baru saja merampungkan kursus lisensi A Pro tersebut.

Menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia yang segera bergulir, pasukan Serdadu Tridatu terus memanaskan skuad untuk menghadapi pertandingan ketat di kompetisi musim ini. Hingga saat ini, Bali United telah dua pekan melangsungkan agenda latihan bersama sejak dimulai pada Senin (4/7/2022) lalu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement