Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pendeta Katolik Nigeria Kembali Diculik

Ahad 17 Jul 2022 10:21 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi penculikan

Ilustrasi penculikan

Foto: IST
Penculikan ini terjadi 2 pekan setelah pendeta lain diculik di wilayah yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Keuskupan Nigeria mengatakan dua pendetanya diculik di utara Negara Bagian Kaduna. Penculikan ini terjadi dua pekan setelah pendeta lainnya diculik di negara bagian yang sama.

 

Pada Ahad (17/7/2022) keuskupan mengatakan John Mark Cheitnum dan Donatus Cleopas diculik di Kota Lere. Mereka diculik tidak lama setelah tiba untuk acara paroki di Gereja Katolik Raja Yesus, Yadin Garu.

Baca Juga

Sebelumnya seorang pendeta lain dari pastoran di negara bagian Kaduna juga diculik awal bulan ini. Keuskupan mengatakan jemaat yang menunggunya untuk memimpin misa pagi tidak menemukan pendeta itu di kediamannya.

Daerah barat laut Nigeria dilanda kekerasan kelompok-kelompok bersenjata. Mereka merampok atau menculik untuk meminta tebusan. Pasukan keamanan kerap gagal menghentikan serangan.

Sebelumnya orang bersenjata menculik empat orang pekerja Cina bersama pegawai lokal di tambang Negara Bagian Niger di barat laut Nigeria. Kelompok bersenjata itu juga membunuh beberapa orang yang tidak diketahui jumlahnya.  

Bulan lalu kelompok bersenjata membebaskan 11 penumpang yang diculik dalam serangan pada sebuah kereta di utara Nigeria pada akhir Maret. Pemerintah Nigeria mengatakan masih terdapat lusinan orang yang masih disandera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile