Ahad 17 Jul 2022 17:51 WIB

RD Puji Kualitas Tiga Pemain Asing Persija Jakarta

Para pemain impor Persija memiliki kemampuan menempatkan posisi yang baik.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan (RD) memuji kualitas tiga pemain asing Persija Jakarta. Ini setelah kedua tim bertemu dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7/2022).

"Mereka pemain pintar secara individu," ujar Rahmad usai pertandingan.

Baca Juga

Menurut juru taktik yang membawa Sriwijaya FC dan Persipura juara Liga Indonesia itu, para pemain impor Persija memiliki kemampuan menempatkan posisi (positioning) yang baik. Selain piawai dalam mencari celah di pertahanan lawan, tiga sosok tersebut, yakni Michael Krmencik (Ceska), Ondrej Kudela (Ceska), dan Hanno Behrens (Jerman), juga dianggap Rahmad mampu mengambil keputusan yang tepat di lapangan.

"Mereka tahu kapan harus masuk (ke pertahanan lawan-red), kapan harus menahan bola, kapan harus menggiring dan kapan melakukan satu sentuhan. Tapi, itu wajar karena harga mereka mahal," kata pria asal Lampung tersebut.

Bukan cuma lawan, rekan Krmencik, Kudela, dan Behrens di Persija, Andritany Ardhiyasa pun juga menyanjung kualitas rekan barunya. Andritany, kapten sekaligus kiper Persija, menyebut bahwa para pemain asing itu berada di level berbeda.

"Kualitas tiga pemain asing itu bagus sekali. Level mereka berbeda. Krmencik dan Kudela pernah bertanding di Liga Champions Eropa. Kudela juga pemain timnas Ceska. Sementara Hanno Behrens pernah merasakan liga top Eropa. Mereka sangat membantu tim, termasuk dalam latihan," jelas pesepak bola berusia 30 tahun itu.

Semua pemain asing Persija sukses mencetak gol untuk membawa timnya menang dengan skor 4-2 atas RANS Nusantara FC pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7/2022).

Gelandang Persija asal Jerman Hanno Behrens membuat dua gol dalam pertandingan tersebut, ditambah masing-masih satu gol dari dua pemain Ceska, yaitu Michael Krmencik dan Ondrej Kudela (penalti). Sementara RANS Nusantara memperkecil kedudukan via Alfin Tuasalamony dan gol bunuh diri Ondrej Kudela.

Berikutnya, di Liga 1 Indonesia 2022-2023, RANS Nusantara FC akan bertandang ke Semarang untuk menjajal kekuatan PSIS pada Sabtu (23/7) mulai pukul 15.00 WIB. Pada hari yang sama, Persija akan melawan tuan rumah yang juga juara musim 2021/2022 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.00 WIB.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement