Ahad 17 Jul 2022 20:29 WIB

Pusingnya Arteta, Masih Pramusim Badai Cedera Sudah Landa Skuadnya

The Gunners memulai tur mereka di Amerika Serikat dengan awal yang sempurna.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kieran Tierney jadi salah satu pemain Arsenal yang mengalami cedera.
Foto: AP/Rui Vieira
Kieran Tierney jadi salah satu pemain Arsenal yang mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta telah menjelaskan mengapa Kieran Tierney, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, Ben White dan, Fabio Vieira semuanya melewatkan kemenangan pramusim Arsenal atas Everton kemarin. Skor berakhir 2-0 tetapi beberapa penggemar khawatir dengan fakta bahwa beberapa pemain tim utama tidak dimasukkan dalam skuad matchday.

The Gunners memulai tur mereka di Amerika Serikat dengan awal yang sempurna. Pemain baru Gabriel Jesus memecah kebuntuan pada menit ke-33 sebelum lulusan akademi Hale End Bukayo Saka menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Arteta pun mengkonfirmasi bahwa kuintet yang disebutkan di atas semuanya melewatkan pertandingan karena cedera.

Baca Juga

"Kami memiliki Kieran (Tierney) dengan sedikit masalah, kami memiliki Emile (Smith Rowe) dengan kelemahan otot, Tomiyasu juga dan Ben (White). Vieira memiliki sedikit masalah di tulangnya, mudah-mudahan dia akan mulai berlatih sekitar minggu depan," kata Arteta dikutip dari Football London, Ahad (17/7/2022).

Bek sayap pilihan pertama Tierney dan Tomiyasu melewatkan sebagian besar musim 2021/22 karena cedera, sesuatu yang pada akhirnya membuat Arsenal kehilangan tempat di Liga Champions musim depan dan masalah kebugaran baru mereka tentu akan menjadi perhatian bagi para pendukung setia The Gunners.

Namun, klub London utara itu mendekati kesepakatan untuk mendapatkan bintang serbaguna Manchester City Oleksandr Zinchenko , yang dapat menggantikan Tierney di bek kiri dan juga di lini tengah. 

Berbicara tentang kemungkinan pindah, guru transfer Fabrizio Romano menulis di Twitter: "Arsenal dan Manchester City sekarang telah mencapai kesepakatan lisan pada prinsipnya untuk Oleksandr Zinchenko, dengan biaya sekitar 30 juta poundsterling. 

"Persyaratan pribadi masih dibahas. Gaji dan panjang kontrak, dalam negosiasi - langkah kunci untuk menyelesaikan kesepakatan," kata dia menambahkan.

Jika kesepakatan untuk Ukraina selesai, ia akan menjadi kedatangan musim panas kelima di Stadion Emirates, bergabung dengan mantan rekan setimnya Jesus, kiper Amerika Matt Turner, pemain sayap muda Marquinhos dan Vieira yang disebutkan sebelumnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement